Kerja di Google, Pria Ini Justru Memilih Tinggal di Parkiran

redaksi.co.id - Kerja di Google, Pria Ini Justru Memilih Tinggal di Parkiran Menjadi pegawai Google adalah impian banyak orang. Ya, siapa yang tidak ingin memiliki kerja...

30 0

redaksi.co.id – Kerja di Google, Pria Ini Justru Memilih Tinggal di Parkiran

Menjadi pegawai Google adalah impian banyak orang. Ya, siapa yang tidak ingin memiliki kerja di tempat menyenangkan plus gaji di atas rata-rata. Namun, satu pegawai ini memupus bayangan tersebut.

Dilansir dari laman Business Insider, Minggu (17/1/2016) Brandon, seorang pegawai bagian software engineer Google justru memilih hidup di parkiran kantor perusahaan teknologi raksasa tersebut. Dia lebih memilih tinggal dalam mobil tuanya daripada menyewa rumah di Bay Area.

Pria berusia 23 tahun ini rela meninggalkan rumah sewa bertarif US$ 2.000 atau setara Rp 27,7 juta dengan yang dikontrak bersama teman-temannya. Alasannya, Brandon jarang tinggal di rumah tersebut.

“Saya baru sadar telah menghabiskan uang besar untuk apartemen yang tak pernah saya tinggali. Susah membayangkan membuang uang sebesar itu begitu saja. Anda sesungguhnya hanya membakar uang untuk sesuatu yang sebetulnya bisa dipersiapkan untuk masa depan,” ungkap dia.

Setelah menjadi pekerja tetap, Brandon memutuskan untuk membeli sebuah mobil jenis truk yang mempunyai ruang seluas 128 kaki kubik. Di sinilah akhirnya Brandon memilih tinggal.

Selama tinggal di parkiran itu, hampir semua kebutuhan dasar Brandon didapat dari fasilitas kantor. Mulai dari mandi, makan, mencuci, sampai gym.

Bahkan mobil yang dimilikinya pun tak cukup mumpuni untuk membantunya bekerja. “Saya mempunyai sepaket baterai yang saya isi setiap hari di kantor untuk menyalakan headphone dan ponsel setiap malam,” ujarnya.

Meski bekerja di Google, Brandon harus menyelesaikan utang pinjaman sekolah senilai US$ 22.434. Setelah tekun membayar setiap bulan, utangnya kini tersisa US$ 16.449.

Brandon memang punya ambisi besar. Dia berniat menyimpan 90 persen pendapatannya untuk simpanan masa depan. (Vna/Nrm)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!