Bobol Liverpool, Wayne Rooney Lampaui Rekor Thierry Henry

redaksi.co.id - Bobol Liverpool, Wayne Rooney Lampaui Rekor Thierry Henry Gol Wayne Rooney ke gawang Simon Mignolet menjadi pembeda Liverpool dan Manchester United dalam partai North...

28 0

redaksi.co.id – Bobol Liverpool, Wayne Rooney Lampaui Rekor Thierry Henry

Gol Wayne Rooney ke gawang Simon Mignolet menjadi pembeda Liverpool dan Manchester United dalam partai North West derby,Minggu (17/1).

Walau United lebih banyak diserang sepanjang laga, aksi Rooney menyepak bola rebound yang sebelumnya mengenai mistar memastikan skuat Louis van Gaal pulang dengan tiga angka lewat kemenangan minimalis 1-0, dan mempertahankan jarak dua poin dari Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Tak hanya jadi pengunci tripoin, gol tersebut juga punya banyak makna lain untuk Rooney.

Namanya kini resmi tertulis dalam buku rekor Liga Primer Inggris sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Kapten timnas Inggris itu telah menorehkan 176 gol buat The Red Devils, melampaui koleksi 175 gol Thierry Henry bersama Arsenal.

Tembakan di menit ke-78 tersebut sekaligus mengakhiri 11 tahun paceklik gol Rooney di Anfield di ajang Liga Primer. Sebelumnya sang striker terakhir kali masuk papan skor di markas Liverpool itu pada Januari 2005.

Tak ketinggalan, ini juga kali pertama Roo selalu mencetak gol dalam empat laga tanpa putus untuk United sejak Maret 2012. Dalam tiga partai ke belakang pemain 30 tahun itu menjebol gawang Swansea City, Sheffield United (Piala FA), dan Newcastle United.

Rooney pun terus bergerak mendekati Sir Bobby Charlton di puncak daftar topskor abadi Man United. Mengepak 242 gol di semua ajang untuk Setan Merah, catatan Rooney hanya terpaut tujuh dari Charlton.

Artikel Lainnya:

Manchester United Pecundangi Liverpool

Barcelona Lumat 10 Pemain Bilbao Enam Gol tanpa Balas

Siapa Tabur Sianida di Kopi Mirna?

Foto-foto Teror Jakarta

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!