Leicester Pasang Target 79 Poin

redaksi.co.id - Leicester Pasang Target 79 Poin Manajer Leicester CityClaudio Ranieri memasang target 79 poin musim ini. Naik secara mengejutkannya Leicester ke puncak klasemen memaksa pelatih...

25 0

redaksi.co.id – Leicester Pasang Target 79 Poin

Manajer Leicester CityClaudio Ranieri memasang target 79 poin musim ini. Naik secara mengejutkannya Leicester ke puncak klasemen memaksa pelatih asal Italia ini merevisi targetnya setelah sebelumnya hanya memburu 40 poin.

Leicester musim lalu terhindar dari degradasi dengan hanya terpaut enam poin. Musim ini mereka malah mengejutkan semua orang dan sudah melewati batas 40 poin pada awal Januari.

Hasil seri 1-1 melawan Aston Villa Sabtu (16/1) membuat Leicester berada di puncak klasemen dengan 44 angka. “Target kami adalah 40 poin lagi dari paruh kedua musim ini. Saya tahu ini sangat sulit dan ambisius, tetapi mengapa tidak?,” kata Ranieri kepada BBC.

Pada tiga kesempatan, juara Liga Inggris hanya mendapat 79 poin atau kurang. Manchester United menjadi juara liga pada 1997 dengan 75 poin dan kembali pada 1999 dengan 79 poin. Sedangkan Arsenal menjadi juara liga 1998 dengan 78 poin.

Ranieri sendiri mengaku kecewa dengan hasil imbang timnya melawan Villa. Tim asuhannya itu unggul lebih dulu lewat Shinji Okazaki sebelum disamakan oleh Rudy Gestede.

“Kami mengendalikan permainan, tetapi inilah sepak bola,” tuntas Ranieri.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!