Tubuhnya Nenek Umur 90 tahun namun Usia Sebenarnya Remaja Ini 15 Tahun

redaksi.co.id - Tubuhnya Nenek Umur 90 tahun namun Usia Sebenarnya Remaja Ini 15 Tahun KOLOMBIA - Luar biasa, seorang gadis asal Kolombia berhasil melewati prediksi dokter...

44 0

redaksi.co.id – Tubuhnya Nenek Umur 90 tahun namun Usia Sebenarnya Remaja Ini 15 Tahun

KOLOMBIA – Luar biasa, seorang gadis asal Kolombia berhasil melewati prediksi dokter yang memperkirakan umurnya tak akan lebih dari 13 tahun. Siapa dia?

Dia adalah remaja asal Kolombia menderita penyakit penuaan dini yang biasanya jarang bertahan hidup hingga umur 13 tahun.

Namanya Mangali Gonzalez Sierra ini mampu bertahan hingga ulang tahun ke 15, dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (18/1/2016).

Dia pun merayakan upacara ulang tahun sederhana dengan keluarga dan teman-temannya.

Sebelumnya Mangali hanya diprediksi memiliki harapan hidup hingga umur 13 tahun.

Tapi takdir berkata lain, meski Magali Gonzalez Sierra menderita syndrome yang berarti seperti sudah berusia 90 tahun atau jauh lebih tua dari usianya saat ini.

Seperti layaknya remaja muda seumurannya, Mangali mencintai tari, musik, glitter, pink dan menggunakan make-up.

Tapi tidak seperti teman-temannya, dia seolah ‘terperangkap’ dalam tubuh seorang yang seperti berumur 90 tahun.

Magali dalah salah satu dari sekian banyak anak muda di seluruh dunia yang menderita Hutchinson-Gilford sindrom Progeria.

Kondisi genetik fatal yang ditandai terjadinya penuaan dini pada anak-anak.

Ketika itu terjadi pada sang anak, maka orang tuanya pun harus bersiap suatu hari dia tidak akan bangun lagi.

AFP | Getty Images

Namun, meskipun ia tidak bisa berjalan dan membutuhkan pengobatan intensif, bulan ini Magali berhasil melampui prediksi dokter.

Dan itu membuat quinceanera lebih istimewa, quinceanera di Amerika Latin adalah Sweet Sixteen yang dirayakan pada ulang tahun ke-15 seorang gadis.

Sama dengan tradisi Sweet Sixteen, Mangali saat quinceanera berpakaian seperti seorang putri, pesta ulang tahun dengan mengundang teman-teman ikut merayakan.

Dikutip dari situs berita Kolombia Publimetro, ibu Mangalai, Sofia mengatakan anakanya punya tekat kuat bertahan hingga 15.

“Dia bilang ingin pesta, meskipun dia tak bisa menari, dia ingin kita menari, termasuk ingin balon dan orang-orang datang,”katanya. (*)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!