Mantan Suami Andi Soraya Dilaporkan ke Polisi

redaksi.co.id - Mantan Suami Andi Soraya Dilaporkan ke Polisi JAKARTA - Mantan suami Andy Soraya, Rudi Sutopo alias RS, berurusan dengan aparat kepolisian. Pihak PT. Indonusa...

27 0

redaksi.co.id – Mantan Suami Andi Soraya Dilaporkan ke Polisi

JAKARTA – Mantan suami Andy Soraya, Rudi Sutopo alias RS, berurusan dengan aparat kepolisian. Pihak PT. Indonusa Mandiri Pratama melalui salah satu pemegang saham bernama Jack Boyd Lapian (38) menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya.

Dia melaporkan tindakan penggelapan berupa dua unit CDJ Pioneer dan satu unit DJM Mixer dengan nomor laporan LP/244/I/2016/PMJ/ Ditreskrimum pada tanggal 18 Januari 2016.

Jack mengatakan, RS melalui saudaranya yang juga menjadi terlapor, VD meminjam alat itu untuk kepentingan acara.

“Rudi melalui Viktor mengabari anak buah saya bernama Glen meminjam dua alat itu. Pada awal alasannya untuk keperluan acara akhirnya saya meminjamkan alat,” ujar Jack kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

Setelah berlangsung satu tahun tepatnya pada November 2015, Jack mau meminta kembali peralatan yang dipinjam.

Namun mereka tak mengembalikan karena kedua alat itu merupakan ganti rugi saham milik Rudy di sebuah klub di bilangan Kemang, Jakarta Selatan yang asetnya dimiliki PT. Indonusa Mandiri Pratama.

“Belum lama ini, saya minta alat itu kembali untuk kebutuhan anak. Namun Rudy dan Victor saling lempar saat ditagih. Saya sudah komunikasi, tetapi dia tak ada itikad baik mengembalikan,” kata dia.

Jack mengaku permasalahan dengan RS bukan pertama kali. Dia pernah melaporkan RS dugaan penipuan. Laporan bernomor polisi LP/ 5197/ XII/ 2015/ PMJ/ Ditreskrimum tanggal 04 Desember 2015 dan hingga saat ini proses hukumnya masih berlangsung.

Menurut Jack Boyd Lapian, dia dan para pemegang saham lainnya telah dirugikan secara material oleh RS, setelah membuat B1 Club di Kemang, Jakarta Selatan yang beroperasi pada 31 Mei 2013.

Dia berharap, pelaporan dirinya agar tidak ada korban lagi.Sebelumnya, ada berita Tommy Soeharto mengalami kasus serupa. “Dirugikan secara material dalam membuat B1 Club di Kemang. Otomatis itu alat perusahaan bukan milik dia, harapan saya minta keadilan,” tambahnya.

Atas laporan itu, terlapor BS dan VD dapat dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan laporan sebelumnya dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Sebelumnya, PT. Indonusa Mandiri Pratama sudah sepakat dengan pihak Rudy Sutopo untuk mengembangkan sebuah club di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Nantinya, sesuai perjanjian pihak RS akan mengembangkan lantai 2 dan 3 club itu untuk fasilitas spa dan karaoke. Tapi, seiring berjalan waktu pihak RS enggan memenuhi perjanjian dengan PT. Indonusa Mandiri Pratama untuk memperluas usaha kafe tersebut.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!