Alasan Karketu Dili FC Rekrut Tiga Pemain Indonesia

redaksi.co.id - Alasan Karketu Dili FC Rekrut Tiga Pemain Indonesia Klub Timor Leste, Karketu Dili FC, langsung menjadi perbincangan hangat setelah memastikan bakal merekrut tiga pemain...

15 0

redaksi.co.id – Alasan Karketu Dili FC Rekrut Tiga Pemain Indonesia

Klub Timor Leste, Karketu Dili FC, langsung menjadi perbincangan hangat setelah memastikan bakal merekrut tiga pemain asal Indonesia. Tiga pemain Indonesia yang direkrut adalah Abdul Rahman,Titus Bonai, dan Patrich Wanggai.

Bukan tanpa alasan klub yang baru berdiri pada akhir tahun 2015 itu merekrut ketiga pemain itu. Ketiga pemain itu memang diharapkan bisa membawa Karketu berprestasi di Liga Futebol Amadora-Timor Leste (LFA-TL).

Namun sebelum masuk ke kompetisi itu, mereka harus mengikuti dulu proses Pra Liga di mana akan diikuti 21 tim, yang nantinya akan diciutkan menjadi delapan tim saja untuk LFA-TL 2016.

“Kami memilih tiga pemain dari Indonesia karena kompetisi yang telah berjalan dengan beberapa pertandingan ini, sangat kompetitif dan lumayan ketat. Kedua, kami ingin bisa mewujudkan target manajemen Karketu,” kata Elizeu Isaac, media officer Karketu kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Elizeu mengungkapkan target dari timnya mendatangkan tiga pemain itu adalah untuk membuat Karketu menjadi lebih solid.

“Selain itu juga sebagai motivasi untuk pemain lokal kami dan juga untuk dapat menunjukkan kepada pencinta sepakbola bahwa Liga Timor Leste berkualitas,” jelasnya.

Dia pun menceritakan sedikit proses negosiasi dengan tiga pemain tersebut. Menyusul, sebenarnya ada beberapa opsi pemain lain yang disodorkan kepada Karketu.

“Kami memilih ketiga pemain ini berdasarkan hasil rapat manajemen dan tentunya atas bantuan Mitre selaku sponsor,” bebernya.

“Kami melalui sebuah komunikasi yang panjang, namun dalam dua hari semua terealisasikan dengan baik dan itu semua berkat bantuan dari kawan-kawan dari pihak Mitre. Soal nilai kontrak, maaf untuk sementara belum bisa kami publikasikan,” tambahnya.

Elizeu menegaskan kontrak tiga pemain itu ditanggung klub dan tidak ada subsidi dari Federasi Sepakbola Timor Leste.

“Memang, atmosfer masyarakat pencinta sepakbola di Timor Leste sangat antusias. Namun belum semeriah di Indonesia karena minimnya atribut klub yang hingga kini belum terjual dengan bebas di masyarakat,” tuturnya.

Rencananya, Abdul Rahman, Tibo, dan Patrich bakal tiba di Dili, Selasa (19/1). Setelah tiba di sana, mereka akan langsung menandatangani kontrak dan melakukan sesi jumpa pers.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!