Kepolisian Yakin Final PJS Berjalan Aman

redaksi.co.id - Kepolisian Yakin Final PJS Berjalan Aman Kapolri, Irjen Polisi Tito Karnavian ingin final turnamen Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan antara Semen Padang dan Mitra...

45 0

redaksi.co.id – Kepolisian Yakin Final PJS Berjalan Aman

Kapolri, Irjen Polisi Tito Karnavian ingin final turnamen Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan antara Semen Padang dan Mitra Kutai Kartanegara bisa berjalan lebih kondusif ketimbang Piala Presiden lalu, di mana Persib Bandung bertemu Sriwijaya FC.

Pada final PJS nanti, pengamanan ketat akan tetap dilakukan,apalagi laga bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan acara diisi oleh grup band Slank serta Noah – yang dikenal punya penggemar banyak di mana saja mereka tampil.

“Pengamanan sudah dipersiapkan. Pokoknya hal yang perlu diwaspadai adalah suporter. Tapi, tidak ada masalah sampai saat ini. Kami yakin tidak ada bentrokan suporter. Kami ingin final Piala Jenderal Sudirman lebih sukses dari final Piala Presiden dalam segi pengamanan,” urai Tito kepada wartawan di Jakarta.

PJS sendiri merupakan hajatan milik TNI. Meski gesekan tak begitu dikhawatirkan ketimbang final Piala Presiden yang melibatkan suporter Persib, namun koordinasi dengan segala pihak keamanan demi keamanan yang ketat akan tetap dilakukan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Panglima TNI, Kapolda,serta Pangdam Kaya terkait pengamanan final Piala Jenderal Sudirman. Tapi, kami masih akan gelar pertemuan kembali nantinya,” tandas dia.

Semen Padang dan Mitra Kukar bakal bentrok untuk memperebutkan hadiah senilai Rp2,5 miliar, Minggu (24/1) nanti, di Stadion Gelora Bung Karno. Semen Padang lolos berkat mengalahkan Arema Cronus disemi-final, sedangkan Mitra menyingkirkan Pusamania Borneo FC.

Sementara itu, Endri Erawan selaku presiden Mitra Kukar berharap suporter bisa mendukung aksi Rizky Pellu dan kawan-kawan langsung di GBK. Manajemen juga sudah berkomunikasi dengan kelompok suporter yang biasa disebut Mitman untuk bisa meramaikan GBK.

“Ini tentu akan menjadi pengalaman pertama untuk Mitman. Beberapa Mitman sudah berkomunikasi dengan kami untuk menonton di Jakarta. Kami akan mencoba mencari solusi,” urai Endri sambil berharap loyalitas Mitman untuk Naga Mekes.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!