Ulang Tahun Tanpa Olga Syahputra, Billy Ingat Kado Terakhir Dari Kakaknya

    213

    redaksi.co.id – Ulang Tahun Tanpa Olga Syahputra, Billy Ingat Kado Terakhir Dari Kakaknya

    – Usia Billy Syahputra tepat 25 tahun, Sabtu (16/1/2016).

    Meski sudah menjadi selebritas kondang menggantikan mendiang kakaknya, Olga Syahputra, Billy tidak merayakan ulang-tahun berlebihan. Perayaan yang dilakukan sehari setelahnya, Minggu (17/1/2016), biasa saja.

    Di rumah orangtuanya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu sore, Billy hanya mengundang puluhan anak yatim-piatu. Billy memilih berkumpul, meniup lilin dan memotong kue saat merayakan ulang-tahunnya bersama anak-anak panti asuhan, orangtua dan kerabatnya.

    Perayaan sederhana seperti itu sudah biasa dilakukan Billy setiap tahun. Meski tak sedang berulang-tahun, Billy juga sering melakukan hal serupa, berbagi dengan anak-anak panti. Setiap tahun kalau ada rezeki, ya akan berbagi dengan siapapun, ujar Billy yang juga mengundang sejumlah penggemarnya ke rumah.

    Selain berkumpul bersama orang terdekatnya, juga anak-anak panti dan penggemar, Billy juga berziarah dan mendatangi makam Olga di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Di pusara mendiang kakaknya, Billy mengirimkan doa. Billy bersujud diatas pusara Olga. Buat almarhum Olga, semoga diberi tempat di sisi-Nya, dan dihapus segala dosa, serta dimasukkan ke surga Allah, ucap Billy.

    Inilah perayaan pertama ulang-tahun Billy tanpa Olga. Olga meninggal di Mount Elizabeth Hospital, Singapura, pada 27 Maret 2015. Momen-momen kebersamaan itu kini hilang dan tinggal kenangan.

    Billy masih merasakan kepedihan itu. Ketika ada almarhum, Bang Billy selalu bahagia. Ketika momen itu hilang, ada kebahagiaan yang juga hilang, berganti kesedihan, ucap bintang film Taman Lawang (2013), Olga & Billy Lost in Singapore (2014) dan Warisan Olga (2015) ini.

    Billy memang sering menangis setiap mengingat kebersamaannya dengan Olga. Namun, di hari ulang-tahunnya kemarin, Billy tak ingin meratapi kepergian Olga dengan meneteskan air mata.

    Insya Allah nggak mau sedih lagi. Ulang-tahun maunya bahagia. Almarhum sudah di sana dan senang lihat Bang Billy jadi tulang punggung keluarga, kata Billy.

    Tas dan Gesper

    Billy masih ingat kado terakhir yang diberikan Olga saat ulang tahun. Kala itu, 16 Januari 2014, Olga tiba-tiba memberi kado berupa tas dan gesper kesukaannya.

    Padahal, kata Billy, dirinya tidak perlu menunggu ulang-tahun jika ingin minta kado Olga. Di mata Billy, kakaknya tidak pelit dan rajin memberi hadiah, tak hanya padanya, tapi semua orang.

    Almarhum selalu memberi kejutan. Bang Billy minta apa aja pasti dikasih. Jangankan kado ulang-tahun, hari biasa aja dikasih kok, ujar Billy. Tas dan gesper menjadi kado ulang-tahun terakhir Olga untuk adiknya yang kini melanjutkan pekerjaannya didunia televisi dan hiburan itu. Setahun kemudian, tak ada lagi kejutan ulang-tahun Billy dari Olga.

    Medio Januari 2015, Olga mulai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, mulai RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, hingga Mount Elizabeth, Singapura.

    Olga menjalani perawatan khusus di RS Pondok Indah sejak 14 April 2014. Awal Mei 2014, perawatan Olga dipindahkan ke Singapura hingga menghembuskan nafas terakhirnya, 27 Maret silam.

    Ketika itu, meski tubuh Olga terbujur lemas, Billy yakin kakaknya masih ingat hari ulang-tahunnya. Saat itu Billy tidak lagi minta hadiah ulang-tahun ke Olga, tapi memohon pada Tuhan supaya memulihkan kesehatan kakaknya. Saat Bang Billy ulang-tahun 2015 itu almarhum di rumah sakit. Mungkin tahu, tapi secara fisik nggak tahu, jelas Billy.

    Billy ingat doa yang dipanjatkan saat ulang-tahun ke-24. Cuma minta sama Allah semoga Yoga (Olga) diberikan umur panjang dan dibangunkan tidurnya, kata Billy. (kin)

    (red//ur/sikin/MNA)

    loading...

    Comments

    comments!