Mantan Ratu Tenis Indonesia Desak Pengadaan Asuransi Atlet

redaksi.co.id - Mantan Ratu Tenis Indonesia Desak Pengadaan Asuransi Atlet Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Yayuk Basuki, mengusulkan kepada Ketua Satlak Prima, Achmad...

28 0

redaksi.co.id – Mantan Ratu Tenis Indonesia Desak Pengadaan Asuransi Atlet

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Yayuk Basuki, mengusulkan kepada Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto, agar mengupayakan ansuransi kesehatan bagi para atlet. Permintaan ini disampaikan Yayuk dalam rapat dengan anggota Komisi X di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Mantan petenis putri andalan Indonesia itu menilai, program tersebut tidak akan merugikan. Sebaliknya dengan adanya kepastian mengenai asuransi kesehatan bakal membuat para atlet lebih tenang dalam mempersiapkan diri maupun saat menghadapi sebuah kejuaraan.

“Kalau sudah cedera, apa yang kita dapat sebagai atlet selain asuransi. Para atlet sudah berikan semua, tapi prestasi belum tercapai tiba-tiba harus putus di tengah jalan. Makanya, paling tidak dengan asuransi recovery bisa lebih cepat lagi,” ujar anggota Yayuk, Selasa (19/1).

“Saya yakin perusahaan asuransi jarang yang menolak, apalagi ini kepentingannya untuk negara. Ingat, yang namanya celaka itu bisa di mana saja darat maupun udara,” kata Yayuk.

Menanggapi masukan tersebut, Achmad Soetjipto berjanji bakal memperjuangkannya. Meski demikian, mantan KSAL itu belum berani menjanjikan apapun sebab punya pengalaman ‘buruk’ sebelumnya.

“Kami pernah coba dulu di PAL (Program Atlet Andalan), tapi tidak bisa. Perusahaan asuransi enggan dan membuat kredit pertanggungan yang sangat tinggi,” ujar Achmad.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!