Ketika Raja Kartel Narkoba 'El Chapo' Jadi Ikon Fesyen

redaksi.co.id - Ketika Raja Kartel Narkoba 'El Chapo' Jadi Ikon Fesyen LOS ANGELES -- Sejak Rolling Stone merilis foto pertemuan antara raja kartel narkoba Joaquin 'El...

15 0

redaksi.co.id – Ketika Raja Kartel Narkoba 'El Chapo' Jadi Ikon Fesyen

LOS ANGELES — Sejak Rolling Stone merilis foto pertemuan antara raja kartel narkoba Joaquin ‘El Chapo’ Guzman dengan aktor Sean Penn, El Chapo menjadi ikon fesyen terkenal.Banyak orang yang ikut-ikutan membeli kemeja warna abu-abu bergaris biru muda kuat sama seperti yang dikenakan Si Raja Kartel Narkoba saat bertemu dengan Penn.

Seperti dilansir IBTimes akhir pekan lalu, penjualan baju yang sama dengan yang dikenakan El Chapo benar-benar meroket. Setiap saat ada orang yang mau membelinya.

Kemeja El Chapo berharga 128 dolar Amerika dijual di butik Barabas di Los Angeles. Publisitas El Chapo akhir-akhir ini memang berperan penting dalam menaikkan penjualan kemeja tersebut. Bahkan Butik Barabas memanfaatkan momen pemberitaan El Chapo yang terus-menerus dengan mendesain ulang websitenya untuk mengiklankan kemeja yang dibeli El Chapo dengan sebutan ‘Most Wanted Shirt’ dengan menampilkan foto Penn dengan El Chapo yang sedang bersalaman.

Meskipun kemeja yang dipakai El Chapo laku keras, namun muncul pertanyaan mengapa orang-orang ingin berpakaian seperti El Chapo?Asumsinya, kemungkinan kemeja El Chapo menjadi barang koleksi seperti memoriabilia yang menjadi pengingat. Bahkan Ebay siap menaruh merchandise El Chapo untuk dijual.

Baru satu orang yang mau menjual baju El Chapo desain Butik Barabas di Ebay. Mungkin banyaknya orang yang ingin memakai kemeja El Chapo karena mengasosiasikan pakaian dengan kekuatan seperti yang diungkapkan oleh Mark Twain.

Kemeja El Chapo dengan warna dan cetak tebal yang kuat menunjukkan sifat arogan dan kepercayaan diri tinggi. Ini tidak menggambarkan orang yang sedang dalam persembunyian dan pelarian.Tanpa memikiran senjata dan berkilo-kilo narkoba yang dijualnya, apa salahnya mencari sedikit perhatian dengan berpakaian ala El Chapo.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!