Beberapa Hari Dirilis, Album "Blackstar" David Bowie Kalahkan Adele

redaksi.co.id - Beberapa Hari Dirilis, Album "Blackstar" David Bowie Kalahkan Adele DAVID Bowie meninggal dunia Minggu (10/1). Beberapa hari sebelum kematiannya, David Bowie sempat merilis album...

28 0

redaksi.co.id – Beberapa Hari Dirilis, Album "Blackstar" David Bowie Kalahkan Adele

DAVID Bowie meninggal dunia Minggu (10/1). Beberapa hari sebelum kematiannya, David Bowie sempat merilis album “Blackstar”. Hanya selang beberapa hari sejak kematiannya, album “Blackstar” sudah berhasil mencetak prestasi bersejarah.

Album “Blakcstar” yang dirilis Jumat (8/1), berhasil terjual sebanyak 181 ribu kopi. Angka ini berhasil mengalahkan penjualan album Adele “25” dan mematahkan rekor Adele yang bertengger di puncak peringkat selama 5 minggu.

Ini merupakan pertama kalinya album David Bowie menduduki peringkat teratas di Amerika Serikat. Pada tahun 2013, album “The Next Day” hanya berhasil menempati urutan kedua.

Pencapaian album “Blackstar” sekaligus menandai penjualan terbesar pekan ini sejak Nielsen memantau pembelian album pada tahun 1991, demikian dilaporkan The Verge.

Untuk pertama kalinya pula, 9 album David Bowie lainnya berhasil masuk perdana ke dalam daftar Billboard 2000. Sementara, 19 album David Bowie masuk ke dalam daftar peringkat album di Inggris.

Meski telah tiada, karya musisi legendaris David Bowie tetap hidup dalam hati para pendengar dan penikmat musiknya.

(tika/gur)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!