Puluhan Petani Lakukan Gropyokan Tikus

Blitar - redaksi.co.id, Puluhan petani Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar kompak melakukan gropyokan membasmi tikus yang belakangan merajalela menyerang tanaman padi milik petani setempat. Pasalnya...

44 0

Blitar – redaksi.co.id, Puluhan petani Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar kompak melakukan gropyokan membasmi tikus yang belakangan merajalela menyerang tanaman padi milik petani setempat. Pasalnya serangan hewan pengerat ini bisa mengancam petani gagal panen.

Untuk mengantisipasi agar serangan hama tikus tidak meluas, puluhan petani desa setempat  minggu pagi (1/3) melakukan gropyokan membasmi tikus.

Selain dengan pentungan, mereka  juga menggunakan komposan, mesin  pengasap pembasmi tikus yang di semburkan menggunakan belerang. Tidak hanya itu petani juga menaruh obat hama tikus di lubang-lubang tempat persembunyian tikus dan menutupnya agar tikus mati di  di dalam lubang.

Supriyadi, ketua kelompok tani desa setempat menuturkan, gropyokan hama tikus ini dilakukan karena sejak dua pekhan terakhir  hama tikus mulai menyerang tanaman padi milik warga.

Meski tidak mendapatkan tangkapan tikus  namun petani tidak putus asa. Mereka akan melakukan kegiatan seperti ini setiap minggu sekali sebagai bentuk pencegahan.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!