10 Tahun Walcott di Arsenal, Wenger Umbar Pujian

redaksi.co.id - 10 Tahun Walcott di Arsenal, Wenger Umbar Pujian Tanggal 20 Januari 2016 menjadi salah satu hari yang spesial bagi winger Arsenal, Theo Walcott. Pasalnya...

21 0

redaksi.co.id – 10 Tahun Walcott di Arsenal, Wenger Umbar Pujian

Tanggal 20 Januari 2016 menjadi salah satu hari yang spesial bagi winger Arsenal, Theo Walcott. Pasalnya pada tanggal yang sama 10 tahun yang lalu, Walcott untuk pertama kalinya bergabung dengan The Gunners di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

“Walcott adalah pemain pintar, ia selalu memiliki kemauan keras dan pergerakan tanpa bolanya selalu sempurna,” ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Mirror (20/1/2016).

Walcott menjadi salah satu pemain yang cukup lama membela The Gunners. Saat ini hanya Walcott yang sudah memperkuat The Gunners selama 10 tahun. Nama Tomas Rosicky menjadi satu-satunya pemain yang mendekati catatan tersebut karena sudah bergabung sejak Mei 2006.

Satu sosok yang jeli akan bakat Walcott adalah Wenger sendiri. Ya ia menyaksikan laga Piala FA remaja dan melihat Walcott bermain apik bersama Southampton.

“Pertama kali saya melihat Walcott bermain di Piala FA remaja bersama Southampton. Saya melihatnya bermain di sisi kiri dan saya menyukai pergerakannya. Pemain seperti dia sangat sulit dicari,” tambah manajer asal Prancis itu.

Di awal kedatangannya pada musim 2006, Walcott hanya menjadi pelapis beberapa penyerang seperti Robin van Persie dan Thierry Henry. Bermain di sektor sayap, perlahan pemain asal Inggris itu mulai mendapat tempat utama.

“Jika dibandingkan dengan 10 tahun lalu kerja sama dan penyelesaian akhir Walcott sudah berkembang. Ia sangat mematikan dibandingkan 10 tahun lalu. Walcott butuh peluang untuk mencetak gol dan hari ini segalanya tampak lebih baik,” jelas Wenger.

Namun badai cedera seringkali membuat performa Walcott tertahan. Musim 2013/2014 dan 2014/2015, pria berusia 26 tahun itu tidak bermain lebih dari 20 kali di Liga Inggris tiap musimnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!