Selain Gaji, 4 Hal Ini Bisa Bikin Karyawan Bahagia

redaksi.co.id - Selain Gaji, 4 Hal Ini Bisa Bikin Karyawan Bahagia Gaji yang tinggi merupakan sesuatu yang didambakan bagi banyak karyawan. Tetapi hal ini ternyata tidak...

28 0

redaksi.co.id – Selain Gaji, 4 Hal Ini Bisa Bikin Karyawan Bahagia

Gaji yang tinggi merupakan sesuatu yang didambakan bagi banyak karyawan. Tetapi hal ini ternyata tidak secara otomatis mendatangkan tingkat kebahagiaan dan kepuasan diri.

Hal ini dikarenakan gaji yang tinggi ternyata tidak dapat memuaskan kebutuhan. Demi mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dalam diri seorang pegawai, ternyata dibutuhkan hal-hal lebih dari sekedar gaji besar.

Hal itu adalah komitmen, etos kerja, motivasi, dan yang paling penting, kepuasan kerja. Inilah beberapa hal yang dibutuhkan karyawan selain gaji, seperti dikutip dari Enterpreneur, Senin (18/1/2016):

Kesempatan mencapai tujuan

Setiap karyawan pasti suka mendapat kepercayaan menjalankan sebuah proyek atau inisiatif.Karyawan hebat akan dengan senang hati datang ke depan dan berkata, “Inilah yang akan aku lakukan, inilah yang akan aku capai, beginilah cara kita akan mengukur kemajuan, dan inilah yang aku butuhkan.”

Pegawai yang baik juga suka mengambil tanggung jawab. Mereka tidak hanya mengandalkan orang lain namun juga rela mendapat tanggung jawab besar.

Jadi, berikan karyawan kebebasan untuk melakukan pekerjaan menarik yang tidak hanya mendorong perusahaan ke depan tetapi juga mendorong kepuasan pribadi mereka, dan Anda akan menjadi perusahaan pilihan untuk orang-orang hebat.

Visi yang sama

Segala sesuatu yang Anda lakukan di perusahaan akan menarik beberapa orang dan mendorong keluar yang lainnya. Itu pertanda baik; Anda pasti tidak ingin ada karyawan yang tidak sejalan dengan Anda dalam perusahaan.

Jika tidak menyamakan visi dengan pegawai Anda, Maka hal ini akan menyebabkan perusahaan yang sulit berjalan.

Mengusulkan ide

Salah satu kenikmatan utama bekerja untuk sebuah perusahaan yang paling disukai pegawai adalah kesempatan untuk mengubah ide yang mereka punya menjadi kenyataan. Banyak perusahaan yang mematahkan semangat kerja karyawan yang datang dengan sebuah ide, padahal hal tersebut justru dapat menghabat produktivitas mereka.

Karyawan dengan pola pikir seperti ini akan bergerak cepat, menciptakan hal-hal baru, dan membuat gebrakan besar. Memberikan mereka kesempatan untuk berkembang merupakan satu hal yang dapat mendorong mereka mencintai pekerjaan.

Rasa peduli

Anda harus peduli terhadap seluruh aspek bisnis, baik besar maupun kecil. Jika Anda mengatakan kepada karyawanbahwa Anda tidak peduli terhadap suatu hal, maka mereka pun juga akan tidak peduli dengan hal tersebut.

Makaberilah perlakuan yang sama untuk seluruh aspek bisnis Anda, agar karyawan merasa bangga dengan pekerjaanmereka. (Vna/Ndw)

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!