Dari Mana Sebenarnya Nama Ronaldo Berasal?

redaksi.co.id - Dari Mana Sebenarnya Nama Ronaldo Berasal? Banyak yang beranggapan nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berasal dari nama legenda Brasil, Ronaldo. Padahal, anggapan itu...

10 0

redaksi.co.id – Dari Mana Sebenarnya Nama Ronaldo Berasal?

Banyak yang beranggapan nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berasal dari nama legenda Brasil, Ronaldo. Padahal, anggapan itu sama sekali salah.

Cristiano Ronaldo lahir tahun 1985. Sementara nama Ronaldo baru benar-benar menjulang di awal tahun 1900-an, saat bergabung dengan PSV Eindhoven (Belanda) dari Cruzeiro.

Lalu, dari mana sebenarnya asal nama Cristiano Ronaldo? Sang empunya nama akhirnya buka rahasia. Dalam wawancara dengan GQ, majalah gaya hidup Amerika Serikat (AS), pemain berusia 30 tahun ini menyebut asal muasal orangtuanya memberinya nama “Ronaldo”.

“Nama Ronaldo itu berasal dari Ronald Reagen (mantan presiden AS). Orangtua saya sangat menyukai nama itu,” ujar Ronaldo, yang bersama Madrid kini telah mencetak 16 gol di Liga Spanyol. “Ayah saya sangat mengidolai Ronald Reagen.”

Saat Ronaldo lahir, Reagen memang sedang menjabat di periode pertamanya sebagai orang nomor satu AS. Namun, menariknya, ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, mengagumi Reagen bukan sebagai presiden, melainkan saat masih aktif sebagai bintang film.

Reagen yang menjabat presiden AS pada periode 1981-1989 memang sempat berkiprah di dunia perfilman AS di era 1940 hingga 1970-an. Tak kurang puluhan film, layar lebar dan televisi telah dibintanginya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!