Sidoarjo Eksotik Karnival Tampilkan Busana Kontemporer

Sidoarjo - redaksi.co.id, Kabupaten Sidoarjo menggelar Sidoarjo Eksotik Carnival dengan menampilkan berbagai karya fashion berupa busana kontemporer karya warga Sidoarjo. Gelaran busana kontemporer dan karnaval kendaraan...

70 0

Sidoarjo – redaksi.co.id, Kabupaten Sidoarjo menggelar Sidoarjo Eksotik Carnival dengan menampilkan berbagai karya fashion berupa busana kontemporer karya warga Sidoarjo. Gelaran busana kontemporer dan karnaval kendaraan hias ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidoarjo yang ke 156.

Sidoarjo Eksotik Karnival digelar dengan menampilkan berbagai karya busana kontemporer yang diikuti sebanyak 46 peserta dari instansi dan perorangan. Karnaval kali ini bertajuk Sejarah Pendirian Kabupaten Sidoarjo Yang Bermula Dari Kerajaan Jenggala.  

Dengan mengenakan berbagai busana kontemporer, para peserta terlihat semakin menarik karena corak dan warna busananya terlihat menonjol seperti warna khas batik Sidoarjo. 

Meski kontemporer, busana-busana tersebut tetap menggambarkan nilai-nilai sejarah pendirian Kabupaten Sidoarjo yang dahulunya merupakan Kerajaan Jenggala yang berdiri dibawah kekuasaan Raja Erlangga.   Kirab dalam karival ini melewati jalan sepanjang 2 kilometer.

Dimulai dari alun-alun Sidoarjo dan berakhir di Parkir Timur Gor Sidoarjo. Selain parade busana, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam mobil hias.  

“Kami berharap, acara seperti ini dapat dapat menggali potensi budaya dan menggairahkan para penggiat seni di Kabupaten Sidoarjo,” kata Sukartini, Kabid Seni dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.  

Sukartini juga menambahkan, carnival tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Semua kecamatan dan satuan kerja pemerintah daerah menampilkan kaya masing-masing lengkap dengan bidang dan sejarahnya.  

“Seperti Dinas Perikanan, mereka menampilkan hasil karya seorang nelayan yang naik perahu untuk menangkap ikan. Sementara itu, Dinas PU Binamarga menampilkan sebuah alat berat yang digunakan untuk memadatkan jalan,” jelasnya.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!