Venus Gagal Ikuti Jejak Serena

redaksi.co.id - Venus Gagal Ikuti Jejak Serena - Turnamen tenis Australia Terbuka 2016 seperti menjadi kuburan bagi petenis-petenis unggulan. Selasa (19/1) kemarin, Venus Williams yang...

28 0

redaksi.co.id – Venus Gagal Ikuti Jejak Serena

Turnamen tenis Australia Terbuka 2016 seperti menjadi kuburan bagi petenis-petenis unggulan. Selasa (19/1) kemarin, Venus Williams yang menjadi korbannya.

Petenis putri Amerika Serikat itu gagal mengikuti jejak adiknya, Serena Williams, yang melaju ke babak kedua usai menundukkan petenis Italia, Camila Giorgi.

Venus harus mengakhiri langkahnya di turnamen grand slam kali ini, setelah dikalahkan petenis non unggulan dari Inggris, Johanna Konta, dua set langsung, 4-6 dan 2-6, dalam laga yang digelar di Margaret Court Arena.

Di turnamen kali ini Venus ditempatkan sebagai unggulan ke-8. Kegagalan melewati babak pertama ini mengulangi pencapaiannya di ajang yang sama tahun 2014 lalu.

Kala itu Venus juga langsung tersingkir di babak pertama. Dalam empat turnamen Australia Terbuka terakhir, dua kali Venus terhenti di babak pertama. Dua lainnya terhenti di babak ketiga dan mencapai perempat final pada tahun lalu.

Dalam tempo 41 menit pada set pertama, Venus sudah tertinggal 0-5 dari Konta. Di set ini Venus akhirnya kalah 4-6. Pada set kedua, Konta tak terbendung dan menang 6-2. Dia hanya membutuhkan waktu satu jam 19 menit untuk menyingkirkan Venus.

Begitu hasil undian mengharuskan saya menghadapi Venus, saya hanya berharap bisa berada di lapangan lebih dari satu jam. Tapi saya melangkah ke arena dengan kepercayaan diri yang tinggi dan selalu berpikir positif, ucap Konta, yang berhasil mencapai babak keempat di Amerika Serikat Terbuka 2015 seperti dirilis Ausopen.com.

Bagi Konta, ini bukan kali pertama ia membuat kejutan. Petenis kelahiran Sydney, Australia itu sebelumnya juga pernah menumbangkan Simona Halep di babak quarterfinal Wuhan Terbuka, Oktober 2015 lalu. Di babak kedua, Konta akan menghadapi pemenang antara Carina Witthoeft (Jerman) vs Saisai Zheng (China).

Sementara di kategori putra, Andy Murray yang menjadi unggulan kedua melangkah ke babak kedua usai mengalahkan petenis asal Jerman, Alexander Zverev. Petenis yang melakukan persiapan di Dubai itu menang tiga set 6-1, 6-2, dan 6-3. Di babak berikutnya, Murray akan menghadapi petenis tuan rumah, Sam Groth yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan Petenis Prancis Adrian Mannarino, 7-6, 6-4, 3-6, 6-3.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!