Tebing Longsor, 700 KK Terisolir

Magetan - redaksi.co.id, Curah hujan yang relatif tinggi membuat tebing setinggi kurang lebih dua puluh meter yang ada di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Minggu...

65 0

Magetan – redaksi.co.id, Curah hujan yang relatif tinggi membuat tebing setinggi kurang lebih dua puluh meter yang ada di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Minggu siang (1/3), longsor. Material longsor menutupi akses jalan raya. Akibatnya, sebanyak 700 KK terisolir.

Sebagian pengguna jalan yang melintasi Desa Gonggang memutuskan untuk balik arah. Ini dikarenakan akses jalan tersebut sebagiannya tertutup material longsor. Namun, sebagian pengguna jalan pun tetap nekat melewatinya dengan alasan mempersingkat jarak tempuh.

Dari catatan pihak desa setempat, terdapat 700 KK yang terisolir. mereka tersebar dibeberapa dukuh; Kopen, Dagun, Candi dan Templek. Jalur ini merupakan jalur utama menuju Kecamatan atau Kabupaten Magetan. Sehingga banyak pengguna jalan yang tetap menerobos, khususnya kendaraan roda dua.

Namun, dari pantauan redaksi.co.id, pengguna jalan yang menggunakan roda empat banyak yang memilih jalur alternatif sejauh satu kilometer.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Magetan mencatat, Kecamatan Poncol merupakan daerah yang rawan longsor. Ini disebabkan karena struktur tanahnya yang labil. Dari delapan desa yang ada di Kecamatan Poncol, hanya Desa Sombo yang relatif aman.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!