Anggota Banser Jawa Timur Tertipu, 20 Juta Melayang

Malang - redaksi.co.id, Penipuan dengan mengaku Kepala Satuan Reserse Kriminal sudah kerap terjadi kepada masyarakat yang sedang dirundung kasus. Seperti yang terjadi kepada anggota Banser Jawa...

27 0

Malang – redaksi.co.id, Penipuan dengan mengaku Kepala Satuan Reserse Kriminal sudah kerap terjadi kepada masyarakat yang sedang dirundung kasus. Seperti yang terjadi kepada anggota Banser Jawa Timur, Abdul Mudjib Idris (58).Ia harus kehilangan uang sejumlah 20 juta rupiah karena ingin membebaskan cucunya dari balik jeruji.

Kejadian berawal ketika seseorang menelpon dan mengaku sebagai Kasatreskrim polres Malang. “Dia mengaku sebagai Kasatreskim Polres Malang. Dia mengatakan, jika saya bisa membayar uang sejumlah 20 juta, maka cucu saya bisa bebas dari jeratan hokum yang sedang membelenggu,” urai Mudjib di rumahnya Minggu (1/3).

Melalui rekening BNI, warga asal Bululawang ini mentransfer uang tersebut kepada tersangka. Setelah uang ditransfer, Mudjib baru merasa ada kejanggalan.

Ia pun lalu berangkat menuju Polres Malang untuk mengkonfirmasi. Setelah menkonfirmasi kepada pihak Polres, Mudjib baru menyadari bahwa ia benar-benar menjadi korban penipuan.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!