Stadion Diponegoro Banyuwangi Diperbaharui

Banyuwangi - redaksi.co.id, Stadion Diponegoro Banyuwangi memiliki wajah baru. Salah satu venue untuk cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2015 ini, kini sangat mirip dengan...

367 0

Banyuwangi – redaksi.co.id, Stadion Diponegoro Banyuwangi memiliki wajah baru. Salah satu venue untuk cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2015 ini, kini sangat mirip dengan Allianz Arena, kandang raksasa Jerman. Hanya saja Diponegoro masih belum memiliki penerangan dan tribun yang memadai.

Stadion yang berada di tengah kota ini sudah tak udik lagi. Di tribun sebelah selatan, sudah terbangun tempat duduk penonton plus atap yang membentuk seperti kapal karet. Persis seperti Allianz. Tergambar pula gambar hologram dari penari gandrung, tarian khas kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

“Maksimal pada bulan Mei nanti lampunya sudah ready. Rumput baru juga akan baru. Nanti ditanam sebelum penyelenggaraan. Sedangkan scoring board-nya electric,” jelas Kasi Pemeliharaan LPJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan Effendi, Minggu (1/3).

Effendi menambahkan, untuk pemasangan lampu akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Ia menambahkan bahwa pemasangan lampu akan sesuai dengan aturan dari AFC. “Untuk lampu sepakbola, siap bulan Mei. Minimal 1200 lux. Jadi nanti satu tiang ada 30 lampu,” sambung Effendi.

Penambahan tribun selatan juga membuat kapasitas tempat duduk di Stadion Diponegoro bertambah menjadi 20 ribu orang. Total biaya yang dikeluarkan untuk renovasi stadion adalah Rp 9.7 miliar. “Mengenai bentuknya yang mirip Allianz Arena, permintaan pak bupati memang seperti itu,” tutup Effendi.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!