Derby London, Adidas Kirim Sarung Tangan Cech ke Chelsea

redaksi.co.id - Derby London, Adidas Kirim Sarung Tangan Cech ke Chelsea Kejadian unik terjadi jelang laga derby London antara Chelsea dan Arsenal. Perusahaan apparel Adidas, dikabarkan...

28 0

redaksi.co.id – Derby London, Adidas Kirim Sarung Tangan Cech ke Chelsea

Kejadian unik terjadi jelang laga derby London antara Chelsea dan Arsenal. Perusahaan apparel Adidas, dikabarkan salah alamat ketika mengirimkan sarung tangan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Laman Mirror menyebutkan Adidas mengirim sarung tangan yang pekan ini akan digunakan Cech itu dikirim ke komplek latihan Chelsea di Surrey, sebuah kota kecil di pingiran London.

Sumber mereka berkelakar bahwa Adidas mungkin masih menganggap Cech sebagai pemain klub London biru itu. “Perusahaan itu jelas masih berpikir bahwa Petr Cech sebagai bagian dari Chelsea. Sangat aneh berfikir bahwa dia berada di klub lain,” ujar sumber itu seperti di lansir Mirror.

Cech bermain untuk Chelsea selama 11 musim sebelum posisinya digeser oleh penjaga gawang muda Belgia, Thibaut Courtois musim lalu. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Cech akhirnya memutuskan untuk menyebrang ke Arsenal dengan mahar 14 juta euro atau sekitar Rp 211 miliar.

Karir Cech bersama Chelsea cukup gemilang. Dia membawa The Blues merebut empat gelar juara Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions. Dia membukukan 493 laga bersama Chelsea dengan 228 laga diantaranya tak kebobolan.

Di Arsenal, Cech sudah tampil sebanyak 29 laga dan mampu menjaga gawangnya tetap perawan dalam 14 pertandingan.

Kini dia berambisi menyamai capaian gelandang asal Prancis, Eric Cantona, yang sukses menggondol gelar Liga Inggris bersama dua klub berbeda, Leeds United dan Manchester United.

Arsenal akan menjamu Chelsea di kandang mereka, Emirates Stadium, Ahad malam, 24 Januari 2016. Laga itu akan menjadi laga kedua Cech menghadapi mantan klubnya.

Dalam laga pertama September lalu, Cech harus rela gawangnya kebobolan dua kali dan kalah dari mantan klubnya itu. MIRROR|FEBRIYAN

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!