Eksotisme Danau Kastoba Tak Ditunjangi Infrastruktur

Gresik - redaksi.co.id, Bila anda berkunjung ke Pulau Bawean, rasanya kurang lengkap bila belum mengunjungi Danau Kastoba yang ada di Desa Paromaan, Tambak, Bawean. Untuk sampai...

79 0

Gresik – redaksi.co.id, Bila anda berkunjung ke Pulau Bawean, rasanya kurang lengkap bila belum mengunjungi Danau Kastoba yang ada di Desa Paromaan, Tambak, Bawean. Untuk sampai ke danau cantik nan indah ini, pengunjung harus melewati jalan setapak yang cukup terjal.

Danau yang terletak di atas bukit ini berada dalam naungan pemerintah pusat. Namun, selama ini, pemerintah pusat terkesan tidak memperhatikan tempat wisata ini.

Artinya, pemerintah pusat lewat Dinas Pariwisata tidak sekalipun memberikan perhatian lebih. Hal ini terlihat dari infrastruktur yang dibangun 10 tahun lalu. Jalan setapak yang tidak terawat dan bangunan peristirahatan pun tampak rusak.Yang tersisa hanya sebuah saung yang berfungsi sebagai mushola yang disekelilingnya tumbuh semak belukar.

Linda, seorang pengunjung yang ditemui di Danau Kastoba Minggu (1/3) mengatakan, keindahan danau ini tak kalah dengan danau-danau lain di Indonesia. Sayangnya pemerintah tidak serius dalam pengelolaan dan promosikan danau yang airnya jernih ini.

Sependapat dengan Linda, Dewi, pengunjung yang lain mengatakan bahwa kecantikan danau ini tak akan bisa dinikmati karena pengunjung akan berpikir ulang untuk mendatangi tempat itu mengingat jalan terjal yang harus dilewati.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!