Ini Deretan Tim Paling Subur di Eropa, Siapa Paling Jago?

redaksi.co.id - Ini Deretan Tim Paling Subur di Eropa, Siapa Paling Jago? Kompetisi di Eropa hampir rata-rata sudah memasuki paruh musim. Banyak catatan atau rekor yang...

19 0

redaksi.co.id – Ini Deretan Tim Paling Subur di Eropa, Siapa Paling Jago?

Kompetisi di Eropa hampir rata-rata sudah memasuki paruh musim. Banyak catatan atau rekor yang ditorehkan klub maupun para pemainnya sepanjang kompetisi.

Salah satu catatan menarik yang diraih klub-klub Eropa tersebut adalah soal produktivitas gol atau ketajaman tim di depan gawang lawannya. Ukurannya, tentu adalah jumlah gol yang dilesakkan pemainnya hingga pertengahan musim.

Untuk urusan satu ini klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, muncul sebagai tim pencetak gol terbanyak di liga-liga besar Eropa. Pada akhir putaran pertama La Liga, El Real telah mengemas 52 gol atau 2,7 per pertandingan.

Sukses Madrid melumat Deportivo La Coruna 5 gol tanpa balas di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu 10 Januari 2016, adalah bukti ketajaman tim yang kini ditangani pelatih anyar Zinedine Zidane.

Dengan jumlah gol sebanyak itu, Los Blancos kini menjadi tim yang paling banyak membuat gol di kompetisi-kompetisi besar Eropa. Klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain, adalah tim yang lebih dekat dalam rekor ini. Dengan satu partai lebih banyak, PSG telah mengumpulkan 50 gol.

Tim-tim asal Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen menempati urutan di bawahnya. Klub Bundesliga itu, masing-masing sudah mengokesi 47 dan 46 gol.

Di Spanyol, setelah Madrid, Barcelona telah mengemas 44 gol. Selanjutnya, Benfica (45), Manchester City (39) dan Napoli (38) adalah tim-tim pencetak gol terbanyak di Portugal, Inggris dan Italia.

Dari 52 gol yang dimiliki Madrid, 34 di antaranya dihasilkan saat Madrid bermain di Santiago Bernabeu. Data ini mengandaikan rata-rata 3,4 gol di kandang sendiri.

Sementara itu, dari daftar pemain yang paling banyak memberikan konstribusi gol untuk Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale telah membuat 40 gol. Perinciannya, Bale mengemas 12 gol, Benzema mengoleksi 14 gol, dan Ronaldo mendulang 14 gol.

Jumlah gol ketiganya melonjak tak lepas dari aksi menawan Bale dan Benzema saat menjamu Deportivo La Coruna. Bale mengemas hattrick dan Benzema mencetak brace. Meski tak mencetak gol, Ronaldo juga memiliki peran besar.

Selain itu, 7 pemain Madrid lainnya yang juga telah membuat gol di La Liga adalah James Rodriguez, Marcelo, Jese, Danilo, Ramos, Isco dan Lucas.*

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!