4 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Investasi pada 2016

156

redaksi.co.id – 4 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Investasi pada 2016

Anda harus berinvestasi sekarang juga! Tidak peduli berapa tua umurmu sekarang, berapa banyak uang yang Anda miliki atau seberapa dalam pengetahuanmu tentang investasi.

Jika tidak dilakukan sekarang juga, akan banyak kerugian yang akan Anda dapatkan di kemudian hari.

Tidak percaya? Artikel ini akan menjabarkan 4 alasan mengapa Anda harus memulai investasi sekarang juga seperti dikutip dari www.cekaja.com, Kamis (21/1/2016):

1. Kebebasanmu bisa dalam bahaya

Investasi itu bukan hanya urusan menjadi kaya. Lebih jauh dari itu, berinvestasi adalah cara agar suatu hari Anda memperoleh kebebasan finansial untuk mendukung tujuan hidupmu tanpa terbebani persoalan uang.

Suatu hari, Anda pasti akan berhenti bekerja dan pertanyaannya apakah Anda akan terpaksa berhenti sebelum keuanganmu siap atau Anda bisa memilih untuk berhenti? Jika keuanganmu tidak siap, sudah pasti kebebasan untuk memilih tidak ada pada dirimu.

2. Mulai lebih cepat, untung lebih banyak

Kebanyakan orang tidak pernah memulai untuk berinvestasi karena mereka khawatir akan melakukan kesalahan. Padahal, dengan seperti itu, potensi keuntungan yang akan Anda peroleh akan semakin berkurang.

Dalam investasi, jika Anda memulai lebih awal, maka Anda akan memperoleh hasil lebih banyak di akhir. Ingat kata-kata Benjamin Franklin, pendiri Amerika Serikat: Money makes money. And the money that money makes, makes more money. Jadi, jangan tunda lagi rencanamu untuk berinvestasi.

3. Memulai investasi itu murah

Berinvestasi itu tidak rumit dan memakan waktu. Selain itu, Anda tidak harus menjadi kaya terlebih dahulu sebelum melakukan investasi.

Banyak sekali cara yang mudah untuk memulai investasi tanpa memerlukan uang dalam jumlah banyak. Salah satu caranya adalah melalui tabungan pensiun. Nilai yang disetor bisa sangat kecil yakni Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu.

Selain itu, Anda juga bisa berinvestasi di reksa dana. Sejumlah produk bahkan bisa dimulai dengan nilai Rp 100 ribu.

4. Tidak ada waktu sebaik sekarang

Sebuah peribahasa Tiongkok mengatakan: waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun lalu. Waktu terbaik kedua adalah saat ini juga. Jika saat ini Anda yang berusia 30 tahun atau 40 tahun merasa sudah terlalu tua untuk memulai investasi, jawabannya tidak.

Anda memang tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi, tapi Anda bisa memulai untuk melakukan hal yang berbeda mulai dari sekarang. (Ahm/Igw)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!