Finlandia Kembali Dekati Dorna, MotoGP Indonesia Terancam?

redaksi.co.id - Finlandia Kembali Dekati Dorna, MotoGP Indonesia Terancam? Posisi Indonesia sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 terancam. Finlandia siap menyalip. Mereka tengah melakukan...

11 0

redaksi.co.id – Finlandia Kembali Dekati Dorna, MotoGP Indonesia Terancam?

Posisi Indonesia sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 terancam. Finlandia siap menyalip. Mereka tengah melakukan negosiasi dengan Dorna mengenai kemungkinan menggelar MotoGP di musim 2017 atau 2018.

“Kami memiliki pemahaman yang baik dengan Dorna. Kami akan melakukan pertemuan pada Februari, mereka mengunjungi Finlandia sekali lagi dan kami akan membahas jadwal. Kami sangat senang dengan segala sesuatu yang mereka lakukan sejauh ini,” tutur project manajer Timo Pohjola kepada Autosport.

Dengan adanya negosiasi Finlandia dengan Dorna, posisi Indonesia bisa terancam.

Meski sudah memastikan Indonesia gelar MotoGP 2017, Dorna mengingatkan agar Indonesia segera mengirimkan rencana besar soal renovasi Sirkuit Sentul.

Celakanya Finlandia nampaknya selangkah lebih di depan ketimbang Indonesia. Pembangunan Sirkuit KymiRing akan segera dimulai. Rancangan final sirkuit tersebut telah disetujui pekan lalu meski pengerjaan besar-besaran baru akan dilakukan beberapa bulan mendatang akibat musim dingin di Finlandia.

Sirkuit KymiRing terletak 100 mil sebelah timur Helsinki, dekat Kouvola. Rencananya di sirkuit tersebut juga bakal ada 2,9 mil pacuan kuda yang memiliki sertifikat internasional.

Sejak akhir 2015, Finlandia memang disebut sebagai saingan terberat Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Meski ada ancaman dari Finalndia, Kemenpora sendiri pede Indonesia akan terpilih sebagai tuan rumah MotoGP 2017, 2018 dan 2019.

“Dorna Sport SL sudah memastikan Indonesia sebagai tuan rumah satu dari seri MotoGP 2017, 2018 dan 2019. @dornasport. #MotoGPIndonesia,” kicau Twitter Kemenpora, Rabu (23/12/2015).

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!