Joki Begal Motor Diringkus

Surabaya - redaksi.co.id, Maraknya aksi begal jalanan di Surabaya direspon sigap oleh aparat kepolisian. Terbukti, anggota Unit Kejahatan Umum Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus seorang begal...

62 0

Surabaya – redaksi.co.id, Maraknya aksi begal jalanan di Surabaya direspon sigap oleh aparat kepolisian. Terbukti, anggota Unit Kejahatan Umum Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus seorang begal motor yang kerap meresahkan warga. Selain berhasil meringkus pelaku, polisi juga mengamankan satu unit motor matic yang digunakan sebagai sarana beraksi.

Rizal Halim (20), warga Jalan Pandegiling Surabaya ini hanya bisa pasrah saat digelandang petugas dari balik jeruji tahanan. Rizal diamankan anggota unit kejahatan umum Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah melakukan aksi pembegalan dikawasan Jalan Puncak Indah Lontar Surabaya. Tersangka beraksi bersama 4 rekannya yang kini masih buron.

Saat melakukan aksi pembegalan tersangka yang berperan sebagai joki. Ia bersama 4 rekannya yakni Pandu, Diki, Novanto dan Fandi menggunakan dua motor. Modusnya adalah mereka pura-pura menanyakan alamat pada calon korban. Saat korban lengah, Diki, rekannya mengancam korban dengan senjata tajam. Saat korban ketakutan, mereka kemudian membawa lari motor incarannya.

“Tersangka Rizal ini sudah lama menjadi incaran kami. Ia dan rekan-rekannya sudah melakukan aksi pembegalan di tiga lokasi berbeda; di Jalan Kartini, Jalan Dr. Soetomo, dan yang terakhir di Jalan Puncak Indah Lontar ini,” jelas AKP Dewa Putu, Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya.

Menurut AKP Widjanarko, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, selain berhasil meringkus pelaku, polisi juga mengamankan satu unit motor matic dengan nomor polisi l 6328 zb yang digunakan sebagai sarana pembegalan. “Tersangka Rizal Halim akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara.” terangnya.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!