Leicester Kejar Mimpi Tersisa, Ranieri: Butuh Orang 'Gila'

redaksi.co.id - Leicester Kejar Mimpi Tersisa, Ranieri: Butuh Orang 'Gila' , Jakarta - Leicester City telah tersisih dari Piala FA, tapi mereka masih memiliki mimpi...

40 0

redaksi.co.id – Leicester Kejar Mimpi Tersisa, Ranieri: Butuh Orang 'Gila'

, Jakarta – Leicester City telah tersisih dari Piala FA, tapi mereka masih memiliki mimpi lain, yakni meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Mereka kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Primer dengan 44 poin, hanya kalah selisih jumlah gol dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. “Saya ingin kami memperjuangkan mimpi ini dan untuk itu saya membutuhkan orang-orang ‘gila’ untuk mewujudkannya,” kata Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.

Melihat performa Leicester sepanjang musim ini, bukan tak mungkin mereka bisa mewujudkan mimpi tersebut. Gelar Liga nggris jadi satu-satunya harapan bagi tim ini setelah mereka ditekuk Tottenham Hotspur 0-2 pada ketiga Piala FA di King Power Stadium, dinihari kemarin.

“Saya akan kecewa jika kami bermain buruk. Namun kami tampil sangat bagus malam ini,” kata Ranieri, seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin. “Kekalahan ini justru akan menjadi titik awal perjalanan kami di Liga Primer.”

Tampil di kandang sendiri, Ranieri cukup percaya diri dengan memainkan pemain lapis kedua. Ia mengistirahatkan sejumlah pemain penting, seperti Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Total, ia melakukan delapan perubahan.

Perubahan besar tersebut ternyata harus dibayar mahal. Performa Leicester turun drastis. The Foxes julukan Leicester City pun harus dua kali memungut bola dari gawang mereka. Dua gol Tottenham tersebut dicetak Son Heung-min pada menit ke-36 dan Nacer Cadli pada menit ke-66.

Ranieri, tentu saja, tak ingin disalahkan atas kekalahan ini. Perubahan yang dilakukannya, kata Ranieri, karena Spurs begitu Tottenham dijuluki juga melakukan hal yang sama. Spurs memang tak memasukkan sejumlah pemain pilar mereka sebagai starter, seperti Harry Kane dan Hugo Lloris.

“Saya mengganti banyak pemain malam ini karena saya ingin melihat semua bermain,” kata Ranieri. Ia membantah jika perubahan yang dilakukannya karena Leicester City tak menganggap penting trofi Piala FA. “Trofi ini masuk dalam target kami.”

Kini, tak hanya Ranieri yang harus melupakan trofi FA, tapi juga semua pemain dan pendukung mereka. Sebab, kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat mereka tersingkir dari perebutan trofi Piala FA. Leicester City tersingkir dengan skor 4-2 secara agregat karena dalam pertemuan pertama melawan Tottenham Hotspur kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 2-2. SKY SPORTS | ESPN FC | DWI AGUSTIAR

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!