Khofifah Tinjau Raskin Di Bulog Drive Jatim

Sidoarjo - redaksi.co.id, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke gudang Bulog Divre Jatim Di Banjarkemantren Buduran,Sidoarjo, Minggu (1/3). Tinjauan Khofifah ini untuk melihat stok...

25 0

Sidoarjo – redaksi.co.id, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke gudang Bulog Divre Jatim Di Banjarkemantren Buduran,Sidoarjo, Minggu (1/3). Tinjauan Khofifah ini untuk melihat stok raskin yang tersimpan di gudang tersebut. Setelah melihat kondisi raskin, Mensos menyatakan beras raskin sudah sesuai standart konsumsi.

Bulog Jatim menjamin standart konsumsi raskin tersebut sudah layak sehingga siap didistribusikan. Namun mensos mengatakan bulog memberi garansi jika raskin yang diterima tidak sesuai standart konsumsi, bisa dikembalikan lagi untuk diganti beras lain.

Jawa Timur menjadi propinsi dengan jatah raskin terbesar nasional yakni sebanyak 19 persen. Untuk bulan Februari kemarin, total baru 46 persen raskin ter-distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Sisanya, mensos berharap agar bupati/walikota di Jatim sesegera mungkin mendistribusikan raskin yang ada sehingga bisa menekan harga beras di pasaran yang meningkat beberapa waktu lalu.
 
Dengan jatah 42 ribu ton raskin per-bulan yang harus didistribusikan, stok raskin di gudang Bulog Divre Jatim masih mencukupi untuk tujuh bulan kedepan. Sehingga harga beras diharapkan bisa tetap stabil hingga masa panen tiba.(ern)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!