India Buka Layanan Taksi Oleh Kaum Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

redaksi.co.id - India Buka Layanan Taksi Oleh Kaum Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender Untuk pertama kalinya, India akan menyambut layanan taksi yang dilayani oleh kaum lesbi,...

67 0

redaksi.co.id – India Buka Layanan Taksi Oleh Kaum Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Untuk pertama kalinya, India akan menyambut layanan taksi yang dilayani oleh kaum lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Layanan taksi bernama ‘Wngs Rainbow’ itu diresmikan Rabu (20/1/2016) dan akan terlebih dahulu melayani di daerah Mumbai, India.

Wngs Rainbow merupakan proyek kolaborasi Humsafar Trust, sebuah organisasi komunitas, dan Wings Travels.

Yang membedakan layanan taksi ini dari taksi lainnya adalah semua supirnya datang dari komunitas LGBT.

Ide membuat layanan taksi ini terinspirasi dari kaum LGBT yang dikatakan kerap sulit untuk bertahan hidup, terlebih mencari pekerjaan.

Layanan taksi ini diharapkan dapat menjadi lahan pekerjaan kaum LGBT dan menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertahan hidup.

“Kami ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa kami memiliki kemampuan lebih dari sekadar mengemis atau menjual tubuh,” kata seorang transgender.

Seorang transgender yang tak disebutkan namanya itu mengaku telah bergabung dengan Humsafar Trust dan kini mengambil bagian dalam layanan taksi LGBT itu.

Penggerak dan direktur Wings Travel, Arun Kharat, mengatakan Wngs Rainbow siap menyambut 1.500 pekerja LGBT.

Menurut direktur program Humsafar Trust, Pallav Patankar, penilaian orang terhadap kaum LGBT yang selalu direndahkan hanya sebatas kata-kata.

“Inisiatif (proyek) ini adalah cara kami untuk mencerdaskan publik secara nyata,” ucap Patankar. (India Today/Times of India)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!