20 Orang Tewas Usai Militan Bersenjata Serang Restoran di Somalia

redaksi.co.id - 20 Orang Tewas Usai Militan Bersenjata Serang Restoran di Somalia MOGADISHU Sebanyak 20 orang tewas akibat aksi serangan kelompok militan Al-Shabab di sebuah restoran...

18 0

redaksi.co.id – 20 Orang Tewas Usai Militan Bersenjata Serang Restoran di Somalia

MOGADISHU Sebanyak 20 orang tewas akibat aksi serangan kelompok militan Al-Shabab di sebuah restoran di Somalia, Kamis (21/1/2016).

Aksi pemboman dan penembakan yang terjadi pada malam hari itu baru bisa dikendalikan oleh pasukan pengamanan pada Jumat (22/1/2016) dini hari.

Termasuk yang tewas dikatakan Reuters adalah 17 orang warga sipil, belum dipastikan apakah sisanya adalah pelaku penyerangan.

Militan kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaeda itu meledakkan dua bom yang telah dipasang dalam sebuah mobil di Beach View Cafe, Mogadishu.

Setelah itu, para militan tersebut terlibat baku tembak dengan pasukan militer Somalia yang menyisir restoran tersebut.

Pasukan militer itu memburu anggota Al-Shabab yang masih mengambil kendali restoran tersebut.

Saksi mata menyebutkan pelaku menyerbu masuk ke restoran sambil berteriak “Allahu akbar” dan melepaskan tembakan ke arah pengunjung restoran.

“Mereka menembak secara membabi buta ke arah orang yang duduk di pantai, sebelum masuk ke restoran,” tutur seorang saksi bernama Ahmed Nur.

Kelompok Al-Shabab telah mengklaim penyerangan itu melalui siaran radio pada Kamis itu. (LA Times/Reuters)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!