Hadapi Malaga, Barcelona Kembali Diperkuat Lionel Messi

redaksi.co.id - Hadapi Malaga, Barcelona Kembali Diperkuat Lionel Messi , Jakarta - Kabar gembira menyambangi kubu Barcelona jelang lawatan ke kandang Malaga Sabtu malam nanti....

17 0

redaksi.co.id – Hadapi Malaga, Barcelona Kembali Diperkuat Lionel Messi

, Jakarta – Kabar gembira menyambangi kubu Barcelona jelang lawatan ke kandang Malaga Sabtu malam nanti. Penyerang Lionel Messi telah pulih dari cedera otot kaki kiri yang dideritanya ketika La Blaugrana menang 6-0 atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu dalam laga La Liga.

Kehadiran Messi dalam laga melawan Malaga merupakan hal yang sangat penting. Malaga selalu membuat kesulitan skuad asuhan Luis Enrique. Meskipun rekor pertemuan menunjukkan Barcelona lebih unggul, mereka jarang menang dengan skor fantastis atas tim asal daratan Andalusia itu.

Tengok saja lima pertemuan terakhir mereka. Barcelona memang berhasil memenangkan tiga laga di antaranya, sedangkan Malaga berhasil menang satu kali dan satu pertandingan lainnya berakhir seri.

Dalam tiga kemenangan itu, Barcelona hanya sekali menang dengan skor lumayan, 3-0. Dua pertandingan lainnya hanya berakhir dengan kemenangan 1-0. Februari tahun lalu Malaga bahkan mampu menjungkalkan Messi cs di Camp Nou dengan skor 1-0.

Secara keseluruhan, Barcelona dan Malaga telah bertemu sebanyak 69 kali. Barcelona berhasil menang sebanyak 47 kali, sedangkan Malaga hanya mampu menang 10 kali. Dua belas pertandingan lainnya berakhir seri.

Messi juga memiliki rekor cukup baik ketika melawan skuad asuhan Javi Garcia. Dia membukukan 12 gol dan 5 assist dalam 16 laga yang pernah dilakoninya. Kehadiran Messi juga akan melengkapi trio di lini depan Barcelona.

Saat ini ketiganya sedang berlomba dengan Trio Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo milik Real Madrid untuk menjadi yang tersubur di Liga Spanyol. Suarez masih menjadi pemuncak daftar El Pichichi dengan 18 gol sementara, di posisi kedua Neymar, dan duo Madrid-Ronaldo dan Benzema-menguntit dengan 16 gol.

Messi sendiri tertinggal jauh dengan 10 gol saja akibat sempat absen karena cedera di awal musim. Adapun di lini tengah dan lini belakang, pelatih Luis Enrique tak perlu khawatir. Hampir semua pemain terbaiknya berada dalam kondisi fit. Hanya Aleix Vidal saja yang dipastikan absen dalam laga itu. Vidal mengalami cedera saat Barcelona menang atas Bilbao 2-1 di ajang Copa del Rey. MARCA | FEBRIYAN

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!