Mourinho Terjun ke Dunia Politik

redaksi.co.id - Mourinho Terjun ke Dunia Politik Jose Mourinho mulai memasuki dunia politik dengan merekam video sebagai pesan dukungan untuk salah satu calon pemilihan presiden Portugal....

20 0

redaksi.co.id – Mourinho Terjun ke Dunia Politik

Jose Mourinho mulai memasuki dunia politik dengan merekam video sebagai pesan dukungan untuk salah satu calon pemilihan presiden Portugal. Dukungan mantan pelatih Chelsea itu diberikan kepada Marcelo Rebelo de Sousa yang disebutnya sebagai Pemenang karismatik.

Meski telah satu bulan dipecat The Blues, julukan Chelsea, Mourinho tampak santai. Kondisi itu yang tampak dalam rekaman dukungannya kepada Rebelo.

Dalam rekaman tersebut, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini duduk di sebuah sofa mengenakan setelan training biru dongker dan kaus abu-abu.

Ini pertama kalinya saya secara terbuka menyatakan dukungan saya untuk seorang kandidat. Karena saya pikir Portugal perlu membuat pilihan yang tepat, lebih dari sebelumnya, ujar Mourinho dalam rekamannya itu.

Mourinho juga mengatakan dengan jelas alasan mengapa ia mendukung Rebelo de Sousa yang berhaluan sayap kanan itu pada pemilihan hari Minggu (24/1) nanti.

Saya memiliki pemahaman yang jelas, bahwa kita perlu pemenang. Tetapi tidak hanya pemenang. Kita perlu karisma, dan menyatukan kualitas pemenang serta karisma itu. Saya pikir itulah yang Portugal butuhkan sekarang, Mourinho menegaskan.

Jadi, tanpa syarat apapun, saya mengambil jabatan publik ini untuk pertama kalinya: Saya memilih Marcelo dan saya melakukannya, karena saya yakin dia adalah pilihan yang tepat bagi kita.”

Rebelo de Sousa, mantan pemimpin sayap kanan Portugal dari Partai Sosial Demokrat yang sampai saat ini memiliki acara televisi populer. Ia memimpin jajak pendapat mengunguli rival terdekatnya dalam perburuan untuk menggantikan presiden konservatif, Anibal Cavaco Silva.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!