7 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Sukses

redaksi.co.id - 7 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Sukses Setiap orang pasti ingin meraih sukses dalam hidupnya. Namun, jalan yang ditempuh tidaklah mudah.Kevin Kruse, seorang penulis...

16 0

redaksi.co.id – 7 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Sukses

Setiap orang pasti ingin meraih sukses dalam hidupnya. Namun, jalan yang ditempuh tidaklah mudah.

Kevin Kruse, seorang penulis buku terkenal We: How to Increase Performance and Profits Through Full Engagement menuturkan beberapa hal berbeda yang dilakukan oleh orang sukses setiap harinya yang bisa menuntun mereka ke tangga kesuksesan.

Apa saja hal tersebut? Dilansir Forbes, Sabtu (23/1/2016) berikut daftarnya:

1. Fokus atur kegiatan

Orang-orang pada umumnya hanya mampu mengatur kegiatan hingga pada batas jam, sementara orang sukses mampu memaksimalkan waktu yang mereka miliki hingga hitungan menit. Kruse mengungkapkan bahwa uang yang hilang dapat dicari kembali, namun waktu yang hilang tidak akan mampu dikembalikan lai.

2. Hanya fokus pada satu hal

Orang-orang sukses tahu betul pekerjaan apa yang paling penting untuk mereka dan berusaha sekeras mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Tom Ziglar, CEO dari Ziglar Inc mengungkap bahwa Anda harus menyisihkan waktu satu hingga dua jam di awal hari untuk mengerjakan pekerjaan yang benar-benar penting bagi Anda.

3. Tidak menggunakan to-do-list

Buang semua to-do-list Anda karena ternyata hal tersebut tidak dapat mengantar Anda pada kesuksesan yang ingin dicapai. Faktanya 41 persen hal yang Anda harus lakukan dalam to-do-list tidak pernah Anda selesaikan.

Parahnya, hal ini juga dapat berdampak pada munculnya Zeigarnik effect yang dapat membuat munculnya stres berkepanjangan.

4. Tidak menunda-nunda

Orang-orang sukses mengerti bahwa pribadi di masa depan belum tentu bisa percaya. Biasanya visi yang Anda punya pada saat ini hanya mampu bertahan sementara waktu.

Untuk menanggulangi hal ini, mereka mampu memiliki motivasi yang besar hingga mampu menyelesaikan rencana yang ada.

5. Pulang kerja tepat waktu

Bekerja adalah proses yang tidak akan pernah ada habisnya. Satu pekerjaan selesai, muncul lagi pekerjaan yang baru.

Karena itu, Anda berhak untuk beristirahat, dan membuat batasan kuota. Jangan sampai Anda mengerjakan seluruh pekerjaan yang harusnya bisa kamu kerjakan esok hari.

6. Selalu membawa catatan

Richard branson, pendiri Virgin Group mengungkap bahwa kunci kesuksesannya selama ini adalah karena buku catatan yang selalu ia bawa kemanapun ia pergi. Buku catatan ini dapat berguna untuk mencatat informasi penting yang didapat pada hari itu.

7. Hanya membuka email dalam waktu tertentu

Orang-orang sukses hanya membuka email mereka dalam di waktu tertentu setiap harinya. Mereka tidak selalu membuka email tersebut dikarenakan akan memakan banyak energi dan mengurangi tingkat efisien kerja. (vna)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!