Toure Siap Tinggalkan Manchester City pada Akhir Musim

redaksi.co.id - Toure Siap Tinggalkan Manchester City pada Akhir Musim , Jakarta - Gelandang Yaya Toure dikabarkan siap meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti....

21 0

redaksi.co.id – Toure Siap Tinggalkan Manchester City pada Akhir Musim

, Jakarta – Gelandang Yaya Toure dikabarkan siap meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti. Kontrak Toure akan berakhir pada musim panas nanti namun hingga kini pihak City belum menyodorkan perpanjangan kontrak.

Agen Toure, Dimitri Seluk, menyatakan bahwa kliennya sudah mendapat sejumlah tawaran. Di antaranya adalah dari klub asal Cina, Shanghai SIPG. Namun dia mengatakan bahwa semuanya masih bisa terjadi hingga musim panas nanti.

“Dia tak akan pindah pada Januari,” ujar Seluk kepada SportItalia seperti dilansir Guardian . “Tetapi semua bisa berubah pada musim panas. Kami siap mendengarkan semua tawaran yang masuk.”

Berdasarkan aturan Bosman, Yaya Toure saat ini sudah bisa mengikat kontrak dengan klub mana pun. Kontrak itu akan bersifat bebas transfer mengingat Toure baru akan bisa bermain untuk tim itu setelah kontraknya berakhir.

Yaya Toure merupakan salah satu kekuatan vital Manchester City. Sejak dibeli dari Barcelona pada 2010, dia tak tergantikan di lini tengah City. Pergantian pelatih dari Roberto Mancini ke Manuel Pellegrini juga tak membuatnya kehilangan tempat.

Pemain 32 tahun itu adalah gelandang serba bisa. Dia bisa bermain di tiga posisi dengan sama baiknya. Dia bisa bermain lebih turun ke dalam sebagai gelandang bertahan, tepat di lini tengah sebagai gelandang maupun di belakang dua penyerang sebagai gelandang serang. Selama lima musim di City, dia sudah mengemas 53 gol dan 33 assist dalam 183 pertandingan Liga Inggris.

Musim ini saja, Toure sudah mencetak 5 gol dan 5 assist untuk The Citizens. Pemain asal Pantai Gading ini sudah dua kali mempersembahkan gelar Liga Inggris bagi City, pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Selain itu, dia juga pernah membawa City meraih gelar Piala FA pada 2011 dan Piala Liga pada 2014. GUARDIAN | FEBRIYAN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!