Portugal Optimistis Juara Piala Eropa 2016, Ini Buktinya

124

redaksi.co.id – Portugal Optimistis Juara Piala Eropa 2016, Ini Buktinya

Portugal sangat serius mempersiapkan diri menyambut turnamen Piala Eropa di Prancis pertengahan tahun ini. Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan, ia sangat optimistis skuatnya bisa meraih hasil maksimal di Piala Eropa 2016.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata dia, Portugal bahkan sudah menemukan markas sementara selama mengikuti turnamen empat tahunan itu.

Berlokasi di pinggiran Kota Paris, wilayah bernama Marcoussis disewa oleh Portugal untuk bermukim, berlatih, dan mempesiapkan segala hal selama turnamen.

”Tempatnya akan disewa mulai hingga tanggal 10 Juli nanti (tanggal grand final Piala Eropa 2016). Kami yakin akan bermain sampai final sehingga tepat menyewa tempat yang dekat dengan lokasi partai puncak,” kata Santos usai mengunjungi Marcoussis dikutip dari Soccerway, Jumat (22/1).

Santos mengatakan, Portugal memang sangat berambisi bisa mengangkat Pila Eropa 2016. Maka ia mengaku tak masalah jika harus menyewa tempat bermarkas hingga hari terakhir partai Piala Eropa digelar.

Dia sesumbar, timnya akan bisa melaju hingga partai final sehingga berani menyewa hingga tanggal 10 Juli. Bahkan, pelatih 62 tahun ini menyebut sebenarnya secara pribadi ingin menyewa tempat itu hingga tanggal 11 Juli.

”Jaga-jaga saja jika pesta juara kami berlangsung meriah maka saya baru ingin pulang ke Portugal sehari setelah final,” kata Santos.

Santos menambahkan, kamp mereka nanti di Marcoussis pun amat megah dan nyaman untuk ditinggali. Menurutnya, tempat tersebut bisa ikut memberikan pengaruh pada kinerja tim Samba Eropa ini di Prancis.

”Memang pemilihan tempat tidaklah memberikan kemenangan, tapi usaha dan kerja keras tim yang utama di lapangan akan menjadi kekuatan. Tapi Marcoussis benar-benar tempat yang luar biasa bagi kami nanti,” ujarnya.

Santos laik percaya diri menantap Piala Eropa 2016. Menilik sepak terjang tim asuhannya di fase kualifikasi, Portugal nyaris tanpa kesulitan berarti untuk lolos ke putaran Piala Eropa.

Tujuh kali menang dan hanya sekali kalah, Timnas yang diperkuat mega bintang dunia Cristiano Ronaldo ini lolos dengan status juara Grup I.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!