Djokovic Melenggang ke Putaran Keempat untuk Kesepuluh Kalinya

124

redaksi.co.id – Djokovic Melenggang ke Putaran Keempat untuk Kesepuluh Kalinya

MELBOURNE — Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, memperpanjang dominasinya atas petenis Italia, Andreas Seppi saat dia maju ke putaran keempat Australia Terbuka di Melbourne, Jumat.

Juara Grand Slam 10 kali itu bisa lolos dari dua kali “set point” pada saat “tiebreak” set terakhir, sebelum meraih kemenangan 6-1, 7-5, 7-6 dan membukukan kemenangannya yang ke-12 atas Seppi. Djokovic kini akan menghadapi petenis Prancis Gilles Simon.

Djokovic kini sudah mencapai putaran 16 besar Australia Terbuka untuk tahun ke-10 secara beruntun. Petenis papan atas dunia itu juga memegang catatan 33 kemenangan atas lawan-lawannya yang asal Italia.

Djokovic sedang menghadapi dua “set point” pada “tiebreak” set ketiga, sebelum mampu meraih empat angka secara beruntun untuk memenangi pertandingan tersebut dalam waktu dua jam dan 21 menit. Dia belum kehilangan satu set pun dalam tiga putaran turnamen pertama Grand Slam itu.

“Saya mengawali pertandingan dengan sangat bagus dan intensitas yang luar biasa dana saya bermain beberapa permainan tenis yang solid selama 30-40 menit,” kata Djokovic.

“Dia kemudian meningkatkan permainan, dia memulai servis dengan bagus dan memiliki permainan yang sangat cepat dari belakang lapangan dengan begitu dalam, sehingga saya mundur dan banyak bertahan.””Sangat ketat pada dua set terakhir dan bisa saja berbalik arah,” kata Djokovic.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!