Man City Hadapi West Ham, Aguero Kini Sudah Berbeda

redaksi.co.id - Man City Hadapi West Ham, Aguero Kini Sudah Berbeda , Jakarta - Manchester City akan berlaga di kandang West Ham United dalam lanjutan...

22 0

redaksi.co.id – Man City Hadapi West Ham, Aguero Kini Sudah Berbeda

, Jakarta – Manchester City akan berlaga di kandang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam. Sergio Aguero yang sudah kembali dari cedera akan menjadi andalan City di lini depan. Penyerang asal Argentina itu akan jadi ancaman besar bagi West Ham.

Setelah pulih dari cedera ia sudah mampu menunjukkan kembali ketajamannya, terbukti dengan dua gol yang diborongnya saat City mengalahkan Crystal Palace 4-0 di laga sebelumnya.

Menjelang laga ini, Aguero menegaskan hasratnya untuk terus bisa tampil membantu City mengejar gelar juara hingga akhir musim nanti. Karena itu, ia pun lebih berhati-hati dalam menjaga diri agar tak kembali diganggu cedera. Terkait dengan hal itu ia mengaku sudah jadi sosok yang sedikit berbeda dan sudah bisa belajar dari kekeliruan di masa lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa pemain kerap kali tidak bisa terhindar dari cedera. Akibat cedera itulah, Aguero absen dalam sebelas laga sepanjang musim ini.

Dua musim sebelumnya, ia absen sebanyak 27 laga akibat mengalami cedera, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports . “Diperlukan cukup lama waktu pemulihan sebelum saya bisa tampil kembali. Ketika Anda mengalami cedera, Anda harus bekerja keras melakukan olah tubuh di pusat kebugaran agar dapat memulihkan lengan dan kaki,” kata Aguero. “Anda juga wajib mengubah pola diet sedikit demi sedikit. Tahun lalu, saya mengubah diet sedikit demi sedikit. Saya senantiasa makan dengan normal saja tetapi sekarang saya harus makan lebih sedikit buah-buahan dan sayur-sayuran hijau.”

Aguero menegaskan, kompetisi di Liga Inggris sangat menguras fisik. “Tampil berlaga di Liga Inggris membutuhkan kondisi fisik delapan puluh persen fit. Saya coba mencapai 80-85 persen fit. Dengan begitu kini saya menarik pelajaran dari kondisi cedera, dan saya tidak akan mengulanginya lagi,” katanya.

Aguero telah mencetak 120 gol dalam 185 penampilan selama empat setengah tahun berada di Etihad. Setiap tahun ia hampir terusik oleh cedera. City kini berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 43, sedangkan West Ham di urutan keenam dengan nilai 35. ANTARA | NS

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!