Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016

redaksi.co.id - Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016 Valentino Rossi tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP usai musim 2016. Pembalap asal Italia ini siap...

25 0

redaksi.co.id – Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016

Valentino Rossi tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP usai musim 2016. Pembalap asal Italia ini siap menandatangani kontrak baru bila ada tawaran dari Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku masih mampu tampil kompetitif pada musim-musim mendatang. Kendati usianya telah menginjak 36 tahun, Rossi merasa belum waktunya untuk pensiun.

Tahun lalu Rossi mampu bersaing untuk gelar juara dunia, hingga balapan terakhir di Valencia. Sayang, gelar juara dunia malah jatuh ke tangan Jorge Lorenzo, yang tak lain rekan setimnya di Movistar Yamaha.

“Dalam pikiran saya, saya ingin melanjutkan karier, membuat kontrak lain, dan tinggal dengan Yamaha sampai akhir karier saya,” tutur Rossi, seperti dilansir BT Sport, Sabtu (23/1/2016).

“Masa depan saya di MotoGP akan sangat tergantung pada musim ini dari race pertama. Jika saya bisa kompetitif dan berjuang untuk naik podium setiap akhir pekan, saya ingin melanjutkannya lagi,” katanya menambahkan.

Karier Rossi di ajang MotoGP telah mencapai 20 tahun. Tahun ini menandai 15 tahunnya di kelas premier. Rossi sembilan kali juara dunia, termasuk tujuh gelar di kelas premier.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!