Hadapi Stoke Malam Ini, Leicester Bisa Kudeta Arsenal

146

redaksi.co.id – Hadapi Stoke Malam Ini, Leicester Bisa Kudeta Arsenal

, Jakarta – Leicester City akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu malam. The Foxes berkesempatan kembali memuncaki Liga Inggris jika berhasil menang karena Arsenal akan menjamu Chelsea dalam Derby London yang dipastikan akan berlangsung sengit.

Leicester saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan nilai 44, sama dengan yang dimiliki Arsenal. Mereka hanya kalah selisih gol dari The Gunners. Sedangkan Stoke saat ini berada di posisi ketujuh klasemen.

Kabar baik bagi Leicester adalah penyerang mereka, Jamie Vardy, dikabarkan sudah berada dalam kondisi fit dan siap kembali menambah pundi-pundi golnya. Vardy absen mencetak gol bagi Leicester sejak sebulan terakhir.

Dia terakhir mencetak gol saat Leicester mengalahkan Chelsea 2-1 pada Desember lalu. Padahal, musim ini Vardy menunjukkan performa luar biasa dengan menjadi pemuncak top scorer sementara Liga Inggris dengan 15 gol bersama penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Leicester juga mendapat amunisi baru dari Demarai Gray yang baru didatangkan dari Birmingham awal bulan ini. Gray memulai debutnya sebagai pemain Leicester saat mereka ditumbangkan Tottenham Hotspur 0-2 di Piala FA Rabu kemarin. Dalam laga itu, Gray menunjukkan performa cukup menjanjikan.

Kecepatannya dalam menyisir sisi lapangan plus kemampuannya membaca permainan bisa menambah tajam lini serang Leicester. Namun Stoke City tak bisa diremehkan. Mereka sedang menunjukkan performa baik dalam beberapa pekan terakhir.

Mereka mampu memenangkan tiga dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, dua dari tiga lawan yang mereka kalahkan adalah Manchester United dan Everton. Di laga terakhir, skuad asuhan Mark Hughes mampu menahan imbang pemuncak klasemen, Arsenal. Rekor pertemuan kedua tim pun imbang.

Dalam 24 laga yang pernah mereka lakoni, mereka membagi rata kemenangan dengan masing-masing 7. Sedangkan 10 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Namun faktor bermain di kandang tampaknya akan lebih menguntungkan Leicester.

Mereka tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih poin penuh. Jika hal itu terjadi, mereka tinggal menunggu hasil pertandingan antara Arsenal vs Chelsea. Jika Arsenal gagal memetik kemenangan, Vardy dan kawan-kawan akan kembali memuncaki klasemen sementara. FEBRIYAN

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!