Rutin Menimbang Berat Badan Bantu Proses Diet

- redaksi.co.id, Program diet memanglah cukup berat untuk dijalani. Selain membutuhkan kesabaran dan ketekunan. konsistensi untuk menjaga pola makan juga harus di lakukan orang yang...

41 0

redaksi.co.id, Program diet memanglah cukup berat untuk dijalani. Selain membutuhkan kesabaran dan ketekunan. konsistensi untuk menjaga pola makan juga harus di lakukan orang yang sedang berdiet.

Saat menurunkan berat badan, menimbang bobot dengan rutin memang perlu. Nah, untuk mensukseskan turunnya berat badan, tak ada salahnya jika anda mulai saat ini rutin menimbang berat badan setiap hari.

Studi yang dilakukan peneliti di Duke University menemukan bahwa pelaku diet yang menimbang bobotnya setiap hari bisa menurunkan berat badan tiga kali lebih banyak dibanding mereka yang hanya menimbang bobot seminggu sekali atau beberapa hari sekali. Peneliti berasumsi hal ini dapat terjadi karena menimbang setiap hari bisa menjaga kestabilan bobot, sehingga ketika dirasa mulai melenceng, diet bisa kembali ke jalurnya. Dengan melihat bobot setiap hari juga dipercaya bisa memotivasi seseorang saat berdiet.

Adanya motivasi yang kuat juga bisa membantu seseorang lebih tahan terhadap godaan selama berdiet. Untuk studi ini, peneliti melibatkan 47 orang dengan bobot berlebih dan diberi anjuran untuk diet serta diminta menimbang berat badannya setiap hari. Peneliti yakin manfaat utama menimbang berat badan setiap hari adalah regulasi diri yang berujung pada perilaku makan dan aktivitas para pelaku diet. Oleh karena itu, peneliti merekomendasikan orang yang sedang menurunkan berat badannya untuk menimbang bobotnya setiap hari.(pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!