Transjabodetabek Akan Buka 16 Rute Baru

420

redaksi.co.id – Transjabodetabek Akan Buka 16 Rute Baru

, Jakarta – Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) akan segera meluncurkan 16 rute baru untuk armada Transjabodetabek. Sebanyak 400 bus sedang diurus izinnya agar segera beroperasi.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan bus-bus tersebut sudah diserahterimakan kepada PPD pada 21 Januari 2016 kemarin. “Bus-nya sudah diserahkan dari Kemenhub. Sekarang kami sedang urus izin jalannya,” kata dia Jumat, 22 Januari 2016.

Dia mengatakan, paling cepat butuh waktu satu minggu untuk mengurus perizinan tersebut. “Setelah diurus izinnya, bus-busnya segera kami ambil dari karoseri,” kata dia.

Sejumlah bus memang masih dalam proses perakitan dan penyempurnaan di karoseri. Sebanyak 16 rute baru tersebut akan melengkapi empat rute eksisting yang telah ada. Bus Transjabodetabek akan melayani warga commuter di Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang. Berikut adalah rute baru :

1. Bekasi – Hotel Indonesia

2. Bekasi – Tanjung Priuk

3. Delta Mas – Grogol – Pluit

4. Delta Mas – Senen – Tanjung Priuk

5. Summarecon Bekasi – Pasar Baru

6. Bogor – Kota

7. Jatijajar – Ancol

8. Jatijajar – Pulogadung

9. Jatijajar – Dukuh Atas

10. Jatijajar – Senen 11. BSD City – Blok M

12. Ciputat – Kampung Rambutan

13. Kota Bumi – Senen

14. Poris Plawad – Ancol

15. Poris Plawad – Blok M

16. Serpong – Tanjung Priok

Rute yang sudah ada :

1. Harapan Indah Bekasi – Pasar Baru

2. Depok – PGC – Grogol

3. Poris Plawad – Kemayoran

4. Ciputat – Blok M

Selain 400 bus untuk Transjabodetabek, masih ada 200 bus lainnya yang akan beroperasi di dalam koridor Transjakarta. Bus-bus itu akan disebar di koridor yang dilayani pula oleh PPD, yaitu Koridor 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 7. Kementerian Perhubungan memang menghibahkan sebanyak 600 bus untuk pelayanan transportasi di Jakarta. NINIS CHAIRUNNISA

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!