Jamie Vardy Bawa Leicester ke Puncaki Klasemen

redaksi.co.id - Jamie Vardy Bawa Leicester ke Puncaki Klasemen Leicester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris setelah menang 3-0 atas Stoke City. Penyerang andalan mereka, Jamie...

11 0

redaksi.co.id – Jamie Vardy Bawa Leicester ke Puncaki Klasemen

Leicester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris setelah menang 3-0 atas Stoke City. Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy pun kembali menunjukan ketajamannya setelah absen mencetak gol di Liga Inggris dalam sebulan terakhir.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Leicester langsung menekan pertahanan Stoke City. Duet Vardy dan Shinji Okazaki membuat kiper Stoke, Jack Butland, harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Butland akhirnya harus menyerah ketika gelandang Leicester, Danny Drinkwater, membobol gawangnya pada menit ke-42. Drinkwater melepaskan sepakan kaki kanan keras dari sedikit di luar kotak pinalti memanfaatkan bola muntahan sepak pojok Leicester.

Bola yang meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang tak bisa diselamatkan Butland. Pada babak kedua, Stoke sebenarnya bermain lebih apik dengan lebih banyak menguasai bola.

Namun, Leicester yang bermain di kandang sendiri, Stadion King Power, terus menyerang melalui serangan balik cepat. Pelatih Claudio Ranieri menarik keluar Okazaki yang mengalami cedera dan memasukan Leonardo Ulloa pada menit ke-61.

Drinkwater kembali menunjukan performa apik ketika dia berhasil memberikan umpan matang kepada Vardy yang mencetak gol kedua Leicester pada menit ke-66. Dia melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan ke depan ketika melihat Vardy melakukan sprint ke kotak pinalti.

Vardy menunjukan kematangannya sebagai penyerang, dia memenangkan adu sprint melawan pemain belakang Stoke. Setelah menerima umpan itu di berhasil mengecoh Butland dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Leicester unggul 2-0. Gol itu memecah kebuntuan Vardy dalam sebulan terakhir. Dia terakhir mencetak gol saat Leicester membungkam Chelsea 2-1 pada 14 Desember lalu.

Itu adalah gol ke-16 Vardy musim ini. Kini dia berada sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris sementara.

Penyerang Romelu Lukaku yang timnya, Everton, baru akan bermain besok menguntit di posisi kedua dengan 15 gol. Tiga menit sebelum pertandingan selesai, Ulloa mencetak gol tambahan bagi Leicester.

Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari tengah kotak pinalti setelah menerima umpan dari Riyad Mahrez. Secara statistik, Stoke unggul tipis dalam hal penguasaan bola dengan 55 persen berbanding 45 persen.

Namun Vardy cs lebih unggul dalam melepaskan tembakan. Leicester melepaskan 15 tembakan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang sementara Stoke hanya melepaskan 3 tendangan dengan 2 diantaranya mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat Leicester kini memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka unggul tiga angka atas Arsenal yang berada di posisi kedua. Arsenal baru akan bermain Ahad malam nanti melawan Chelsea di Emirates Stadium. BBC|FEBRIYAN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!