Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK-JPNN.com

redaksi.co.id - Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK-JPNN.com Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar di JCC Senayan pada 23-25 Januari 2015 akan menjadi momentum penting...

31 0

redaksi.co.id – Golkar Akan Resmi Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK-JPNN.com

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar di JCC Senayan pada 23-25 Januari 2015 akan menjadi momentum penting bagi partai beringin.

Pasalnya, Rapimnas akan memutuskan bergabungnya Golkar mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal ini terungkap saat konferensi pers panitia Rapimnas, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Ketua Sterring Committee (SC) Freddy Latumahina, salah satu materi Rapimnas adalah membahas pola hubungan Golkar dengan pemerintah.

Golkar ingin menata kembali pola hubungan Golkar dengan pemerintah. Kami pelajari kembali seluruh doktrin partai Golkar dan kami menemukan kembali dasar-dasar kuat untuk membangun pola hubungan yang baik dengan pemerintah, kata Freddy.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa rapat konsultasi nasional di Bali pada awal Januari 2016 yang dipimpin Freddy Latumahina, menegaskan dukungan kepada pemerintah sebagaimana telah disepakati DPD I Partai Golkar Seluruh Indonesia.

Ada kesepakatan DPD provinsi se-Indonesia agar DPP Golkar mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK. Kesepakatan itu ada kajian mendalam, baik dinamika politik nasional maupun realitas di daerah, ungkap Idrus yang juga hadir dalam konferensi pers itu.

Berhubung kesepakatan DPD I Golkar itu bersifat rekomendasi maka perlu menetapkan keputusan untuk mendukung pemerintah melalui Rapimnas.

Karena itu, akan membahas dukungan Golkar kepada pemerintah sebagai salah satu keputusan Rapimnas nanti.

Bahkan, hal ini sudah disampaikan kepada Jokowi-JK.

Kami sudah sampaikan ke presiden dan wapres. Maka besok dalam Rapimnas, salah satu putusannya pola hubungan dengan pemeintah dalam konsep mendukung, memastikan pembangunan nasional, kata Idrus.(fat/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!