Chelsea Menang Lawan 10 Pemain Arsenal

redaksi.co.id - Chelsea Menang Lawan 10 Pemain Arsenal Big match pekan ke-23 Premier League antara Arsenal kontra Chelsea akhirnya memang berlangsung ketat.Meski jarak di klasemen sementara...

27 0

redaksi.co.id – Chelsea Menang Lawan 10 Pemain Arsenal

Big match pekan ke-23 Premier League antara Arsenal kontra Chelsea akhirnya memang berlangsung ketat.Meski jarak di klasemen sementara cukup jauh, namun dua tim besar Inggris ini mempertontonkan performa satu kelas dalam laga nan digeber di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam WIB.

Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Diego Costa, usai menerima assists dari Branislav Ivanovic di menit 23.Gol itu terjadi di saat Arsenal sudah bermain dengan 10 pemain.

Ya, pada menit 18, Per Mertesacker diganjar kartu merah langsung, usai melanggar Costa. Meski tampak sedikit ada bumbu diving Costa, Mertesacker memang jelas blunder, terlambat start mengantisipasi dan mengejar bola yang mengarah ke kotak penalti timnya.

Usai gol tersebut, duel masih tetap berjalan sengit. Meski unggul jumlah pemain, Chelseamasih tetap kesulitan membongkar benteng tuan rumah.

Sementara Arsenal juga kesulitan menjebol gawang Chelsea, meski sejumlah peluang emas didapatkan.

ESPN mencatat, Arsenal hanya kalah tipis dalam urusan time of posession yakni 47 % berbanding 53% milik Chelsea. Sementara untuk urusan shots (on goal), Chelsea memang lebih baik dengan 12 (6), sedangkan Arsenal 9 (1).

Dengan hasil ini, Arsenal gagal mendekati Leicester City (47 poin) di puncak klasemen. Arsenal bahkan melorot ke peringkat ketiga dengan 44 poin, di bawah Manchester City (sama 44 poin).Sementara Chelsea naik ke peringkat 13, dengan poin 28. (adk/)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!