Nelayan di Thailand Temukan Logam Melengkung, Diduga Puing MH370

redaksi.co.id - Nelayan di Thailand Temukan Logam Melengkung, Diduga Puing MH370 Sebuah benda yang diduga bagian dari pesawat Malaysia AirlinesMH370 ditemukan di lepas pantai timur Thailand...

19 0

redaksi.co.id – Nelayan di Thailand Temukan Logam Melengkung, Diduga Puing MH370

Sebuah benda yang diduga bagian dari pesawat Malaysia AirlinesMH370 ditemukan di lepas pantai timur Thailand pada Sabtu 23 Januari 2016.

Kepala Distrik Pak Phanang, Tanyapat Patthikongpan, mengatakan sepotonglogam melengkung ditemukan terdampar di pantai di Provinsi Nakhon Si Thammarat, bagian selatan Thailand.

“Warga desa menemukan reruntuhan, berukuran sekitar 2 meter lebar dan panjang 3 meter,” kata Patthikongpan, kepada Reuters, Minggu (24/1/2016).

Penduduk desa lalu melaporkannya ke pihak berwenang untuk diidentifikasi.

Belum ada konfirmasi resmi dari Thailand tentang reruntuhan pesawat tersebut. Patthikongpan menambahkan, “Nelayan mengatakan hal itu bisa saja benar ketika benda itu berada di bawah laut tidak lebih dari 1 tahun. Ini bisa dilihat dari teritip di atasnya.”

Seorang juru bicara untuk Badan Pusat Koordinasi Bersama yang mengawasipencarian internasional untuk MH370, kepada Reuters tidak mau berspekulasi tentang penemuan tersebut. “Menunggu hasil pemeriksaan resmi material,” kata dia.

Kementerian Transportasi Malaysia terus berkoordinasi dengan pemerintah Thailand untuk memverifikasi puing-puing itu. Hal ini diungkapkan oleh seorang juru bicara kementerian.

Artikel Lainnya:

Polda Segera Tetapkan Tersangka Kopi ‘Sianida’ Mirna

Nama-nama Politikus yang Berpeluang Jadi Ketum Golkar

Badai Salju di AS Disebut Terbesar Kedua Setelah 1869

Polisi ‘Menjaga’ Pembantu Jessica, Teman Ngopi Mirna

10 Mitos Seks yang Wajib Dipahami

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!