Sean Gelael Juara Le Mans Seri Asia di Sepang

176

redaksi.co.id – Sean Gelael Juara Le Mans Seri Asia di Sepang

Sean Gelael berhasil mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Le Mans Seri Asia. Pembalap Jagonya Ayam with Eurasia itu menjadi juara putaran terakhir Le Mans Seri Asia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (24/1/2016), bersama rekannya asal Italia Antonio Giovinazzi.

Tim Jagonya Ayam with Eurasia mengungguli tim Race Performance (Swiss) dengan keunggulan hingga 1 menit 43.503 detik.

Kemenangan di Sepang ini mengulangi sukses dua pekan lalu di Buriram Thailand. Dua kemenangan beruntun ini sangat penting bagi Sean untuk meningkatkan rasa percaya diri menghadapi balapan GP2 yang dimulai Maret nanti.

“Sukses ini menjadi penyemangat kami untuk meraih hasil positif musim ini. Di ajang Le Mans, kami mendapat banyak pengalaman berharga,” kata Sean.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil dan strategi yang tepat sehingga semua bisa berjalan dengan lancar hari ini,” kata pebalap berusia 19 tahun itu.

Keikutsertan Sean di ajang Le Mans untuk mengisi waktu libur balap yang cukup panjang. Hal tersebut diharapkan efektif menjaga kebugaran dan kepercayaan diri Sean menjelang tampil di GP2 2016 yang dimulai pada Maret mendatang.

Pebalap Inggris, Oliver Webb yang sudah malang-melintang di ajang Le Mans pun memberikan pujian setinggi langit terhadap penampilan Sean dan Antonio.

“Mereka mengemudi dengan solid dan menjalankan strategi dengan sempurna. Itu menunjukkan mereka punya potensi yang bagus,” ujar pembalap tim Race Performance itu.

Berita terkait:

Sean Gelael Gagal Rebut Pole Position di Malaysia

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!