La Liga Perpanjang Masa Bursa Transfer Januari 2016

157

redaksi.co.id – La Liga Perpanjang Masa Bursa Transfer Januari 2016

Pihak La Ligaresmi memperpanjang durasi bursa transfer musim dingin 2016. Klub-klub Spanyol kini mempunyai waktu hingga 1 Februari 2016 untuk membeli pemain baru.

Awalnya, klub-klub Negeri Matador diberi deadline untuk memboyong pemain baru pada 31 Januari pukul 23.59 waktu setempat. Kendati demikian, melalui situs resminya, pihak La Liga mengumumkan pemunduran jadwal pendaftaran pemain baru.

“La Liga melaporkan pengubahan tanggal ditutupnya registrasi pemain untuk musim 2015-2016. Aplikasi untuk lisensi pemain yang bermain di Liga BBVA dan Liga Adelante akan berakhir Senin pekan depan, 1 Februari pukul 23.59. Oleh karena itu, penutupan transfer ini, bertepatan dengan batas waktu sebagian besar liga-liga Eropa lain,” demikian pernyataan dari pihak La Liga.

Dengan keputusan ini, maka penutupan bursa transfer La Liga akan bersamaan dengan Premier League, Serie A dan Ligue 1. Namun, Bundesliga memberikan kesempatan kepada klub-klubnya hingga 2 Februari 2016.

Kelonggaran jadwal ini membuat dua klub kota Madrid, Real Madriddan Atletico Madrid, bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, kedua kesebelasan itu mendapat hukuman FIFA berupa larangan pendaftaran pemain baru dalam dua periode bursa transfer berikutnya.

Sumber: Situs Resmi La Liga

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!