Tiga Gol Paling Berkesan Suarez Selama Membela Barca

redaksi.co.id - Tiga Gol Paling Berkesan Suarez Selama Membela Barca Striker Barcelona Luis Suarez baru saja merayakan ulang tahunnnya yang ke-29 pada 24 Januari lalu. Dalam...

26 0

redaksi.co.id – Tiga Gol Paling Berkesan Suarez Selama Membela Barca

Striker Barcelona Luis Suarez baru saja merayakan ulang tahunnnya yang ke-29 pada 24 Januari lalu. Dalam momen perayaan ulang tahunnya kemarin, Suarez membeberkan tiga gol yang paling berkesan salama dirinya membela Los Azulgrana.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Selasa (26/1), Suarez mengatakan gol nya yang paling berkesan adalah saat membantai Real Madrid di Camp Nou di El Clasico pada November 2015 lalu.

Saat itu, Suarez menjadi pemecah kebuntuan Barca di menit 11. Gol tersebut tercipta setelah Suarez menerima umpan terobosan dari Sergi Roberto. Tak terkawal di sisi kiri kotak penalti El Real, Suarez tanpa ampun menghujam pojok kanan gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

”Gol itu seingatku hasil kerja tim. Saya melakukannya hanya dengan satu sentuhan. Gol itu penting karena lawannya adalah Real Madrid. Itu adalah laga pertamaku di Santiago Bernabeu,” kata Suarez.

Gol favorit kedua pemain asal Uruguay itu adalah ketika partai final Liga Champions melawan Juventus di Olimpia Stadium Berlin.

Di laga itu, Suarez membuat Blaugrana unggul 2-1. Ia membobol gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon usai menyambar bola liar hasil sepakan Lionel Messi.

Gol favorit ketiganya adalah di final Piala Dunia Antarklub melawan River Plate. Di laga ini, Suarez mencetak dua gol. Dua-duanya dianggap sangat berkesan bagi suami Sofia Bilbi ini.

Karena Piala Dunia Antarklub adalah pencapaian tertinggi dalam sepakbola profesional di level klub. ”Gol Ke gawang River itu membuat saya amat bahagia. Bisa mncetak dua gol yang membuat Barca juara,” ujar Suarez.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!