Tuntut Polda Tangkap Aktor Intelektual Pelaku Penembakan Aktifis Bangkalan

Surabaya - redaksi.co.id, Aliansi Mahasiswa dan Aktifis Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Jatim, Senin (2/3) pagi. Mereka menuntut, pihak kepolisian agar segera menuntaskan...

43 0

Surabaya – redaksi.co.id, Aliansi Mahasiswa dan Aktifis Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Jatim, Senin (2/3) pagi. Mereka menuntut, pihak kepolisian agar segera menuntaskan kasus penembakan Mathur Husairi, aktifis anti korupsi Bangkalan, Madura.

Dengan menggelar orasi, Puluhan mahasiswa ini melakukan aksinya didepan Mapolda jatim dengan membentangkan poster dan spanduk tuntutan mereka kepada Kapolda jatim, untuk secepatnya menuntaskan kasus penembakan aktifis bangkalan.

Abdu Salam salah seorang koordinator aksi mengatakan, demo ini dilakukan karena Polisi harus serius dalam menangani kasus penembakan seorang aktivis anti korupsi, mathur husairi. Karena sampai saat ini tidak ada titik terang.

“Sampai sekarang belum ada penangkapan aktor intelektual dalam kasus penembakan seorang aktifis anti korupsi di Bangkalan,” kata Abdu Salam.

Mereka juga mempertanyakan kenapa, pihak kepolisian sampai mengeluarkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan). “Saat melakukan hearing dan ditemui oleh salah satu penyidik. Bahwa dilakukannya SP3 itu karena takutnya ada kekosongan hukum untuk menjerat para tersangka yang sudah diamankan,” tegasnya.

Abdu salam menambahkan, dirinya dan teman – temannya sesama mahasiswa akan mengawal terus kasus ini, hingga tuntas.

Diketahui, penembakan Mathur Husairi seorang aktivis anti korupsi itu terjadi Selasa (20/1/2015) dinihari didepan rumahnya. Akibat dari penembakan itu, Mathur mengalami luka tembak di pinggang, dan harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!