Warga Bohar Sidoarjo Tutup Jalan Dengan Batu

Sidoarjo - redaksi.co.id, Jalan rusak akibat dilalui dum truk pengurukan lahan perumahan Grand Royal, desa Wage kecamatan Taman Sidoarjo. Sejak kemarin (01/03) warga desa Bohar kecamatan...

47 0

Sidoarjo – redaksi.co.id, Jalan rusak akibat dilalui dum truk pengurukan lahan perumahan Grand Royal, desa Wage kecamatan Taman Sidoarjo. Sejak kemarin (01/03) warga desa Bohar kecamatan Taman Sidoarjo, memblokir jalan dengan batu-batu sepanjang 300 meter. Warga Bohar berharap agar pihak pemerintah daerah dan pihak pengembang tidak tutup mata atas kerusakan jalan akibat dilalui mobil dumtruk pengangkut sirtu.

Dampak pengurukan lahan perumahan Grand Royal, Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo, jalan di sepanjang jalan Desa Bohar kerusakannya semakin parah. Tetapi pihak pengembang perumahan Grand Royal terlihat tidak peduli. Untuk itu warga Desa Bohar sejak kemarin (01/03) menutup akses jalan yang dilalui dump truk tersebut.

Kemarahan warga desa bohar memuncak ketika Kepala Desa Bohar berbelit-belit soal berapa kompensasi yang diberikan pihak pengembang. Ada indikasi, uang kompesasi dari pihak pengembang untuk kepentingan pribadi kepala Desa Bohar.

Khoirul salah satu warga desa Bohar menyatakan, khususnya di RT 2 dan RT 3 tidak akan membuka blokiran jalan tersebut sebelum pihak pengembang membetulkan jalan dan memberikan kompensasi kepada desa. 

Sementara itu Kepala desa Bohar,Wahyu Arianto, ketika dikonfirmasi redaksi.co.id mengatakan tuduhan warga itu salah. Karena pihak pengembang sudah memberikan dana kompensasi kepada desa Bohar.

?Warga yang rumahnya di depan jalan dilalui dump truk juga sudah mendapatkan kompensasi,? kata Wahyu Arianto.

Selain itu,Wahyu mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kecamatan Taman, Dinas PU untuk melakukan koordinasi kapan jalan tersebut dibangun. (pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!